HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wartawan Harian Bangsa Achmad Fauzi Nahkoda Baru Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB)

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Achmad Fauzi wartawan Harian Bangsa wilayah liputan kabupaten Bangkalan terpilih  sebagai ketua Aliansi Jurnalistik Bangkalan (AJB), Pria kelahiran Sumenep itu terpilih   dalam Musyawarah anggota (MUSANG) AJB ke 1 yang digelar Jum,at (15/10/2021) di rumah Makan Aladin jalan Soerkano Hatta Bangkalan. Wartawan harian Bangsa itu terpilih dengan memperoleh 10 suara. Sementara jumlah peserta musang AJB ke-1 yang hadir 12 anggota. 1 suara memilih nama Mahalli dan 1 suara memilih nama Mahmud Ismail.

Ketua AJB terpilih, Achmad  Fauzi, mengatakan, bahwa kedepan dirinya akan membawa AJB sebagai orgnisasi wartawan yang menjadi wadah bagi para jurnalis yang tetap konsisten terhadap profesi-nya. “Kedepan kita untuk akan memfungsikan para  jurnalis yang tergabung dalam AJB untuk tetap konsisten terhadap profesinya, yaitu sebagai kontrol pemerintah, namun kita tetap akan bermitra dengan pemerintah,” jelas Fauzi sapaan akrabnya Ketua AJB terpilih.

Selain itu, AJB juga akan bermitra dengan organisasi wartawan lainnya baik organisasi wartawan lokal maupun organisasi vertikal. “AJB akan bersinergi dengan organisasi wartawan lain yang ada di kabupaten Bangkalan seperti dengan PWI, IJTI, KWB, wartatama dan organisasi wartawan lainnya untuk kemajuan pembangunan di kabupaten Bangkalan,” terangnya.       

Sementara untuk ke internal AJB, pihaknya akan membangun kekompakan didalam tubuh organisasi AJB dan akan melakukan komunikasi secara intensif dengan semua anggota, agar supaya AJB menjadi suatu tim work yang solid dan bisa menjaga marwah profesi jurnalis.”Saya mohon do,a restunya kepada semua pihak terutama kepada seluruh anggota AJB yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” tuturnya.

Ketua AJB terpilih ini berjanji dalam waktu dekat akan melengkapi struktur organisasi AJB.”Insya dalam minggu ini struktur kepengurusan AJB akan tersusun, mulai dari Sekrtetris, bendahara serta seksi seksi-nya,” pungkasnya. (min/shb)