HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Achmad Syafii Lantik Moch Tarsun Sebagai Kadisdik Pamekasan

Bupati Pamekasan saat melantik Kadisdik

 

Pamekasan maduranewsmedia.com -Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, melantik Moch Tarsun sebagai kepala dinas pendidikan (Disdik) baru kabupaten Pamekasan, pelantikan itu digelar di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (17/5/2017).

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii menjelaskan, Moch Tarsun yang dilantik sebagai Kafdisdik itu sebelumnya menjabat Kepala bidang Pendidikan Menengah Diknas Pendidikan. Lalu ia ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik, karena Yusuf Suhartono Kadisdik sebelumnya telah pensiun, maka untuk mengisi kekosongan, seleksi terbuka digelar pertama kali di Bumi Gerbang Salam.  “Penetapan ini pertama kali dilakukan, dengan membentuk panitia seleksi (Pansel),” kata Syafii.

Dikatakan dia, Penetapan Moch Tarsun sebabagai Kadisdik itu berdasarkan banyak pertimbangan, baik Assesment, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen lainnya. Akhirnya, setelah dirembuk dengan Kholil Asyari selalu Wakil Bupati, Syafii menetapkan pria berkumis tipis itu sebagai Kadisdik baru. “Tanggung jawab bertambah besar untuk Pak Tarsun, selamat bekerja di tugas yang baru,” terangnya  Syafii.

Lebih lanjut Achmad Syafii menjelaskan, Pendaftar seleksi untuk menjadi kadisdik itu sebelumnya ada tujuh. Setelah melalui beberapa tahapan, pansel menetapkan dan menyetor tiga nama, masing-masing Khairul Hidayat Kabag Organisasi, Prama Jaya Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Diknas Pamekasan dan terakhir Moch Tarsun.

Bupati Pamekasan mengharapkan,  pimpinan Disdik yang baru itu bisa melanjutkan tugas sesuai dengan aturan yang sudah ada, sehingga sesuai dengan apa yang diharapkan oleh  masyarakat. (adv/rhm).