HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

KPU Bangkalan Gelar Sosialisasi Tatap Muka Kepada Pemilih Pemula

Sosialisasi tatap muka kepada pemilih pemula

Bangkalan, maduranewsmedia.com-KPU Bangkalan menggelar sosialisasi tatap muka kepada pemilih pemula  dalam sosialisasi ini, KPU mengundang siswa-siswi SMKN 01 Bangkalan. “Sosialisasi yang kita lakukan ini sudah hari ketiga yang di adakan KPU bangkalan sekarang yang di undang SMKN 01 Bangkalan,yang kami sosialisasi persiapan dan tahapan pemilu 2024,” kata Ketua KPU kabupaten bangkalan, Zainal Arifin di sela sela acara sosialisasi tatap muka bagi pemilih pemula di kantor KPU Bangkalan,Jum’at (11/11/2022)

Dikata dia, pada pelaksnaan pemikubtahun 2024 Nanti, para siswa ini  sudah bisa menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos sesuai hati nuraninya. “Peserta  sosialisasi untuk pemilih pemula ini sangat antusias, para siswa-siswi luar biasa yang datang ke kantor KPU bangkalan, para siswa yang ikut sosialisasi ini rata-rata berumur 16 tahun nanti pada tahun 2024 bisa menggunakan hak pilihnya baik pemilihan presiden dan lainya,” jelas Zainal sapaan akrabnya Ketua KPU bangkalan ini.

Dijelaskan dia,tahapan demi tahapan pemilu 2024 sudah dilakukan KPU Bangkalan dan akan membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). “Selama ini KPU bangkalan melakukan verifikasi faktual partai politik peserta pemilu yang ada di Bangkalan. Saat ini kita mempersiapkan rekrutmen PPK insya Allah pada  bulan November mengenai tanggal-nya masih menunggu surat dari  KPU RI,” terangnya.

Ketua KPU Bangkalan, Zainal mengharapkan,  para siswa dan guru dapat mencermati materi sosialisasi. “Harapan kami  para  siswa  di bangkalan nantinya bisa tahu tahapan pemilu tahun 2024 termasuk rekrutmen PPK, karena untuk PPK ini kita membutuhkan kurang lebih 900 orang dan ini  harus disampaikan secara luas kepada masyarakat,” tuturnya.

Salah seorang siswa SMKN 02 Bangkalan, Arif  mengatakan, dirinya siap untuk mencoblos pada pemilu 2024,” Banyak ilmu yang saya dapatkan dari sosialisasi ini terutamanya bagaimana cara mencoblos yang benar  Insya Allah pada pemilu 2024 nanti saya akan mencoblos calon presiden atau yang lainnya dan juga saya berterima kasih kepada  KPU bangkalan,yang telah memberikan wawasan tentang pemilu,” pungkasnya (edi/shb).