HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bendera Merah Putih Yang Dibentangkan Di Jembatan Suramadu Pecahkan Rekor MURI Sebagai Bendera Terpanjang Di Indonesia

Para siswa saat membentangkan bendera merah putih

Surabaya, maduranewsmedia.com- Bendera Merah Putih sepanjang 3.219 meter yang dibentangkan di jembatan Suramadu memecahkan rekor MURI sebagai bendera terpanjang di Indonesia. Bendera terpanjang yang dibentangkan di jembatan Nasional itu dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 Nopember 2022. “Pengibaran benderan terpanjang ini merupakan rangkaian acara yang kita adakan dalam momentum hari pahlawan, ” kata Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa (KIP) disela-sela acara pengibaran bendera terpanjang di jembatan Suramadu,Kamis (10/11/2022).

Dikatakan dia, bendera terpanjang yang dibentangkan di jembatan Suramadu itu merupakan hasil jahitan dari siswa SMA Ma, arif di kabupaten Mojekorto. “Dalam  proses pengibaran bendera merah putih terpanjang ini ada siswa siswi dari Mojokerto. Bendera merah putih ini  di jahit oleh siswa-siswi Ma’arif Mojokerto,” jelas KIP sapaan akrabnya Gubernur Jatim.

Dijelaskan KIP,  para ASN dan siswa  yang ikut membentangkan bendera merah putih terpanjang ini telah menunjukan rasa nasionalisme. “ASN dan para siswa yang ikut berpartisipasi menunjukkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada bangsa Indonesia ,tentunya dengan berkibar bendera putih hadir juga nafas ke Indonesia,” terangnya.

Ditambahkan KIP, bendera merah putih terpanjang ini bentang  dibentangkan di jembatan Suramadu sejak pukul  6 pagi. “Kegoatan ini sudah sampai selesai diverifikasi oleh tim MURI dengan catatan sebagai bentangan bendera terpanjang di Indonesia,” tuturnya.
,
Selain Bendera merah putih terpanjang yang tercatat di MURI, Pemerintah propinsi Jatim juga berhasil memcahkan rekor MURI  dalam peminum beras kencur terbanyak di Indonesia. “Setalah upacara peringatan hari pahlawan kita minum beras kencur tadi alhamdulillah juga tercatat di MURI sebagi peminum beras kencur terbanyak di Indonesia, ” katanya.

Dalam kegiatan minum kencur itu kata KIP, ada kurang lebih 20 ribu orang yang minum kencur setalah pelaksanaan upacara bendera di halaman kantor Gubernur Jatim. “Tadi usai upacara di kantor kita minum kencur bersama di halaman kantor Gubernur jumlahnya 20 ribu  orang ada mengikuti  secara daring. Alhamdulillah bisa memecahkan  rekor MURI sebagai peminum beras kencur terbanyak di Indonesia, ” Ujarnya.

Gubernur Jatim KIP saat menerima piagam dari MURI

Sementara itu, salah seorang perwakilan tim MURI, Triyono menjelaskan bahwa pada  hari pahlawan ini ada bentangan bendera merah putih dan minum beras kencur,”Kami sudah verifikasi dari bentangan bendera merah putih di jembatan Suramadu dan hasilnya kami nyatakan memecahkan rekor MURI, di Indonesia,tadi juga saya mengikuti upacara di kantor Gubernur, semua peserta upacara  minum beras kencur baik yang jadir  secara langsung maupun yang daring  meminum beras kencur, jadi  kami nobatkan rekor MURI sebagai peminum beras kencur terbantak,” pungkasnya (edi/shb