HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

AJP dan Baz Pamekasan Bantu Air Bersih Kepada Warga Larangan Tokol

 

Wakil Ketua BAZ Pamekasan saat membantu air bersih
Wakil Ketua BAZ Pamekasan saat membantu air bersih

Pamekasan, Maduranewsmedia.com –akibat mnusim kemarau panjang,  sejumlah warga di Desa Larangan tokol kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan, masih mengalami kesulitanair bersih. Untuk membnatu meringankan beban masyrakat, Kamis (03/12/2015)
Aliansi jurnalis Pamekasan (AJP) bekerja sama Badan Amel Zakat (BAZ) kabupaten pamekasan memberikan bantuan air bersih kepada warga desa Larangan Tokol .”Pengiriman bantuan air bersih untuk hari ini, dilakukan di empat titik di desa larangan tokol. yakni dusun  Rompesen, dusun kampong tenga, dusun taman, dan dusun sumberanyar. Desa setempat, yang saat ini lagi kesulitan air bersih,” kata Ketua AJP, Mohammad Zuhri

dikatakan dia, bantuan air bersih ini sebagai tindak lanjut dari Program AJP, meskipun sebenarnya AJP sudah mendistribusdiakan air di tempat-tempat kekeringan. “Hal ini akan kami teruskan sampai warga sudah tidak membutuhkan lagi air bersih,”  jelas Zuhri.

Sementara itu, wakil Ketua BAZ Pamekasan, Alwi M Hum mengatakan, banyaknya warga yang saat ini masih kekurangan air bersih. “Oleh sebab itu BAZ bekerja sama dengan aliansi jurnalis pamekasa (AJP) untuk mengirim air bersi kelokasi yang minim. Kenapa memilih AJP karena sejak sudah tau lokasi di daerah mana saja yang minim air bersih,” terang Alwi kepada  Maduranewsmedia.com

Alwi M Hum menambahkan, dana BAZ yang terkumpul sebagian didistribusikan untuk bantuan air bersih. Hal itu untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih.Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarakat sehingga bermanfaat, “Pendistribusian air ini akan terus di lakukan untuk besok ke kecamatan pe gantena. dan kecamatan Palengaan. Yang saat ini masih mengalami  krisis air bersih,” pungkasnya. (rhm/shb)