HEADLINEPERISTIWATERKINI

Antisipasi Laka Lantas, Polres Bangkalan Himbau Masyarakat Tidak Lakukan Latihan Gerak Jalan di Jalan Raya

Latihan Gerak jalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – menjelang HUT Kemerdekaan RI, di jalan jalan protokol kota Bangkalan banyak masyarakat yang melakukan latihan gerak jalan dalam rangka persiapan lomba memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polres Bangkalan menghimbau agar masyarakat tidak melakukan latihan gerak jalan di jalan raya.

Kasatlantas Bangkalan, AKP Anindita Harcahyaningdyah , S.I.K. melalui  KBO Lantas IPTU Pariadi, SH menjelaskan, sampai saat ini secara resmi pihaknya belum mengeluarkan surat himbauan. “Nanti kita akan  melakukan sosialisasi melalui medsos dan radio, ” jelas Pariadi panggilan akrabnya KBO Lantas Polres Bangkalan ini.

Oleh sebab itu kata Pariadi, melalui pemberitaan media online maduranewsmedi.com, Satlantas Polres Bangkalan memberikan himbauan. “Himbauan kami dari Satlantas polres Bangkalan kepada masyarakat yang saat ini melakukan latihan gerak jalan di jalan raya, untuk tidak melakukan latihan di jalan raya, ini untuk mengantisipasi antisipasi laka lantas, apalagi latihan pada malam hari yang sangat minim penerangan terutama senter, ” terangnya.

Satlantas Polres Bangkalan menghimbau agar masyarakat mencari tempat latihan gerak jalan yang aman. “Kami menghimbau masyarakat  untuk mencari tempat latihan yang aman seperti di lapangan ataudi SGB atau lapangan sepak bola yang di ada di Bangkalan di alun alun kota Bangkalan misalnya, ” katanya

Sebab kata Pariadi, kalau masyarakat melakukan latihan gerak jalan di jalan raya, resikonya sangat tinggi. “Demi keselamatan bersama mari lakukan latihan gerak jalan di lapangan,” pungkasnya. (min/shb)