HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Buka Porseni Tingkat MI Kepala Kemenag Dan Ketua KONI Bangkalan Jajal Lapangan Tennis Meja

Bangkalan.maduranewsmedia.com- Ada hal yang istimewa pada acara pembukaan Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) tingkat MI kabupaten Bangkalan yang digelar di Yayasan pendidikan &Sosial Arraudlah, Desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. dimana usai membuka cara, Kepala Kantor Kementerian agama (Kemenang) kabupaten  Bangkalan,  Drs.Abd Haris M.Pd.I bermain tennis meja melawan Ketua Umum KONI Kabupaten Bangkalan, Moh. Fauzan Jakfar. tentu saja pertandingan itu menjadi tontonan menarik bagi semua hadir dalam acara tersebut.

Kepala kantor kementerian Agama kabupaten Bangkalan, Drs.Abd Haris M.Pd.I  mengatakan, pendidikan dengan  olahraga satu kesatuan dalam rangka bagian untuk meningkatkan SDM para peserta didik. “Karena  Pendidikan dan olah raga ini saling menunjang saling menguatkan di kabupaten Bangkalan,” kata Abd Haris. Sabtu (18/12/2021).

Dikatakan Abd haris,  jiwa dan akal yang sehat terletak pada tubuh yang sehat. “Saya kira ini perlu di kembangkan perlu di jaga terus oleh siswa madrasah,disamping itu saya kira karena ada unsur seni adalah bagian untuk mendorong kebahagian siswa,” terangnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Kabupaten Bangkalan, Moh.Fauzan Jakfar  mengatakan kegiatan porseni tingkta MI itu merupakan kegiatan yang bermanfaat untuak mencari bibit bibit unggul. “Saya kira ini kegiatan yang luar biasa dan juga sangat bermanfaat untuk kita untuk mencari bibit-bibit unggul di Bangkalan ini,” terang Fauzan sapaan akrabnya Ketua KONI Kabupaten Bangkalan ini.

Ketua KONI Kabupaten Bnagkalan mengharpakan agar Porseni  menjunjung tinggi Sportivitas. “pesan saya kepada peserta lomba harus menjujung tinggi sportivitas, menang dengan cara yang baik,dan wasit serta juri nya harus adil, dan yang menang anak-anak yang punyak kemampuan di bidang nya,”tuturnya

Sedangkan ketua pelaksana lomba, Abdul Kowi mengatakan,  porsoni tingkat MI ini digelar untuk meningkatan minat bakat siswa dan acara ini digelar 2 tahunan. “Peserta yang menang di sini akan di bawah ke tingkat provinsi di Tulungagung pada bulan Februari tahun depan, dengan harapan mengudang ketua KONI Bangkalan semoga diberikan pembinaan untuk siswa yang berpretasi di bidang olahraga ini,” pungkasnya.

Dalam Porseni tingkat MI yang digelar di Yayasan pendidikan &Sosial Arraudlah, Desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan  diikuti  oleh 286 Peserta dari 13 cabang olahraga  (Cabor) yang dilombakan. (edi/shb)