HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan Himbau Masyarakat Kurangi Aktivitas dan Mobilitas Pada Malam Pergantian Tahun Baru 2022 Nanti

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi kativitas dan mengurangi mobilitas pada malam pergantian tahun baru 2022  – Menjelang malam pergantian tahun 2021, indentik dengan peningkatan mobilitas masyarakat, terlebih pada malam pergantian tahun baru nanti.

Bahkan kata Ratif, untuk mengurangi mobilitas dan mencegah terjadinya konsentrasi massa pemerintah propinsi  akan menutup jembatan Suramadu  sementara dan penutupan itu akan dilakukan mulai Jumat (31/12/2021) Pada pukul 23.00 WIB, hingga hari Sabtu (1/01/2022) pukul 05.00 WIB. “Kami mendapatkan informasi, kabarnya Jembatan Suramadu akan ditutup pada malam tahun baru mulai pukul 23.00 WIB dan kembali dibuka pada pukul 05.00 WIB,” Kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan Kamis (30/12/2021).

Selama penutupan sementara kata Ra Latif, nantinya Jembatan Suramadu hanya bisa difungsikan untuk kegiatan darurat seperti ambulans, penanganan kesehatan, dan kegiatan patroli aparat gabungan TNI/Polri dan Pemerintah Bangkalan.    “Bersama-sama TNI/Polri, dan kami juga akan menggelar patroli. Kami mengimbau kepada masyarakat Bangkalan di malam tahun baru nanti tidak boleh berkerumun, karena kita berada di level 3 Covid-19. Untuk menyesuaikan, serta tidak boleh berkerumunan di tempat terbuka ,” terang  Ra Latif

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino mengatakan, selain penutupan Jembatan Suramadu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemkab Bangkalan terkait penutupan sementara di lokasi Alun-alun Kota Bangkalan pada malam pergantian tahun. “Taman Paseban dan ALun-alun Kota akan disterilkan sampai 1 Januari 2022. Ini tidak lepas dari situasi hingga saat ini masih pandemi Covid-19 termasuk kemunculan varian Corona baru. Kami imbau di rumah saja bersama keluarga, lebih aman dan sehat,” jelasnya.

Lanjut Alith, pengamanan malam pergantian tahun akan dilakukan seperti di tahun-tahun sebelumnya. Personel gabungan dari TNI/Polri dan OPD Pemkab Bangkalan akan disebar di setiap pos-pos yang telah didirikan dalam Operasi Lilin Semeru tersebut. “Ada tujuh pos yang terdiri dari pos pengamanan dan pos pelayanan, di antaranya di akses menuju Jembatan Suramadu, di Pelabuhan penyebrangan Kamal, di Tanah Merah, Blega, dan di Tanjung Bumi. Di malam tahun baru, kami melakukan patroli untuk mengimbau masyarakat supaya tidak merayakan malam pergantian tahun dengan berkerumun,” pungkasnya. (sdi/shb)