HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Salurkan Bantuan  Sembako kepada 35.950 Penerima Manfaat

Bangkalan, maduranewsmedia.com— Bupati Bangkalan, R. Abd Latif Ami  Imron menyaluran Bantuan Sosial Sembako Secara Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ada sebanyak 35.960 KPM yang akan menerima Bansos tahap satu. Penyerahan Banson secara siimbolis diserahkan oleh Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (25/02/2022).

Usai menyerahkan Bantuan, Ra  Latif menjelaskan,  bantuan sosial sembako di Kabupaten Bangkalan akan disalurkan kepada 35.960 KPM terdiri dari 18 Kecamatan yang ada Bangkalan. Per-KPM nantinya akan menerima sejumlah Rp 600.00 tiap triwulan.

“Untuk bantuan sosial sembako yang disalurkan saat ini berupa bantuan sosial sembako untuk periode bulan Januari-Maret,” kata Ra Latif.

Dikatakan Ra Latif, vuntuk pendistribusian bantuan sosial yang sebelumnya melalui e-warung, sekarang pendistribusiannya dirubah secara tunai melalui PT Pos Indonesia.

“Jadi KPM nantinya akan menerima bantuan sebesar Rp.600.000 per triwulan dan dapat diambil melalui unit-unit kantor pos yang ada di Kabupaten Bangkalan dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Bupati Bangkalan mengharapkan, adanya koordinasi dan sinergi dari semua elemen untuk mensukseskan program tersebut. Termasuk dukungan di dalam pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang melalui Aplikasi SIDAYA SEHATI dari SLRT “SEJAHTERA”.

“Sehingga pelaksanaan bantuan sosial ini secara tunai lebih tepat sasaran serta dapat berjalan sesuai mekanisme dan juga aturan yang berlaku,” Pungkasnya.(sdi/edi/shb)