HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Dandim 0829/Bangkalan Minta Perwira Kodim Jadi Contoh Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Kasdim 0829/Bangkalan, Mayor Inf, Mahfud Rofii saat di vaksin

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav  Ari Setyawan Wibowo, S.Sos. menjadi contoh dalam pelaksanaan vakasinasi Covid-19. “Petunjuk dari Pak Dandim, Perwira Kodim harus  menjadi contoh,  suri tauladan dalam kegiatan vaksinasi ini .  setelah acara seremonial ini saya yang pertama, tolong rekan perwira yang lain setelah saya agar supaya memberikan  contoh  kepada anak buahnya,”  kata Kasdim 0829/Bangkalan, Mayor Inf. Mahfud Rofii  S.Pd saat membuka kegiatan vaksinasi halal dan aman di aula Makodim Bangkalan, Selasa (02/03/2021).

Dikatakan dia, Dandim 0829/Bangkalan sudah melakukan vaksinansi bersama anggota forkopimda. “Beberapa waktu yang lalu, pak Dandim dengan Forkopimda Bangkalan sudah melaksanakan vaksinasi.  bersama pak Kadinkes, sekarang di Dandim  saya kedua , habis itu para Perwira agar supaya anak buahnya  melihat bapak perwiranya sudah vaksin semua,”  jelas Mahfud sapaan akrabnya Kasdim Bangkalan ini.

Dijelaskan Mahfud, dalam pelaksanaan vaksinasi di Makodim bangkalan ini ada 201 personel. “rencananya vaksinasi ini dilakukan  2 hari, hari ini dan besok. Untuk  program vaksinansi di  Kodim 0829/Bangkalan ada 201 personel,” terangnya.

Ditambahkan Mahfud, program vaksinansi ini adalalah program nasional yang tujuannya untuk memutus mata rantai Covid -19. “Vaksinansi ini  salah satu iktiyar kita, salah satu upaya kita untuk menghilangkan  dan mengurangi Covid-19,  semoga kita dijauhkan dari virus Covid-19 dan semoga virus Covid-19  ini di hilangkan dari Indonesia.” katanya.

Sementara itu, Kadinkes Bangkalan,  H Sudiyo  menjelaskan, dirinya sangat bersyukur vaksinansi di Kodim 0829/Bangkalan bisa dilaksankan. “Beberapa hari  yang lalu ada berita, bahwa pelaksnaan vaksinasi  TNI khususnya angkatan Darat ini tertunda, kabar yang saya terima diteima, vaksinasi  akan dilakukan pada pertengahan Bulan April, tiba-tiba saya mener ima kabar bahwa vaksinasi di  Kodim ilakukan hari ini.  saya bersyukur kenapa ? karena TNI polri ini adalah jajaran terdepan dalam  sinergitas kita dilapangan untuk bekerjasama dalam penaganan Covid-19 di kabupaten Bangkalan,”  jelas Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

Dijelaskan Yoyok, pelaksanaan vaksinasi  di kabupaten Bnagkalan  ini diawali dari Polres jajaran sebanyak 641  sasaran. “Vkasinansi di Polres jajaran sudah kita laksanakan  dan sudah klta selesai kan selama 2 hari. dalam  pelaksanaannya  ada yang tertunda ada yang tertolak sekitar 80-an, di kodim sasarannya sekitar 390,  mudah mudah tidak ada yang tertunda atau tertolak, sehinga  bisa dilakukan hari ini dan sesuai jadwal berikutnya,” pungkas Yoyok. (hib/shb).