HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Disdik Bangkalan Gelar Seleksi Atlet O2SN

para atlet saat mengikuti upacara pembukaan O2SN
para atlet saat mengikuti upacara pembukaan O2SN

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten menggelar seleksi atlie Olimpiade olahraga  Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI Se kabupatenn Bangkalan. Para atlet  yang mengikuti seleksi itu adalah para atlet yang merupakan hasil seleksi O2SN tingkat kecamatan yang digelar di 18 kecamatan di kabupaten Bangkalan. “Jadi para Atlet yang ikut seleksi di O2SN tingkat kabupaen ini adalah para atlet yang lolos seleksi pada O2SN tingkat kecamatan,” Kabid Dikluseniraga Disdik kabupaten Bangkalan, Siti Sumriyah disela-sela acara pembukaan O2SN tingkat kabupaten di Alun-alun kota Bangkalan, Rabu (30/03/2016)

Dikatakan Dia, dalam O2SN tingkat kabupaten ini, disdik memperlombakan lima cabang olahraga (cabor)  atletik diantaranya ; cabor lompat jauh, Slalom, lompat Katak, Lempar Turbo, lari Spring, Tennis Meja, Catur, Bulu tangkis dan  cabor renang. “Pelaksanaan seleksi atlet O2SN ini kita gelar selama satu hari di lima tempat gelanggang olah raga,” terang Sum panggilan akrabnya Siti Sumriyah.

Lebih lanjut Sum menjelaskan, hasil seleksi atlit O2SN tingkat kabupaten bangkalan ini nantinya akan diikutkan ke o2SN tingkat Propinsi yang akan dilaksnakan nanti pada tanggal  10 hingga 13 Mei 2016. “Dalam seleksi O2SN tingkat kabupaten ini masing-masing cabor akan diambil tiga orang atlit sebagai delegasi O2SN tingkat propinsi nanti,” pungkasnya. (hib/shb)