HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Dua Tahanan Lapas Pamekasan Kabur

foto tahanan yang kabur
foto tahanan yang kabur

 

Pamekasan, madurnewsmedia.com–  Dua orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Pamekasan melarikan diri dengan melompat pagar sisi selatan lapas. hingga kini, petugas lapas belum berhasil menangkap kembali kedua napi yang kabur tersebut. untuk menangkap kembali kedua napi, lapas pamekasan membentuk tim dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian di madura untuk melakukan pencarian.

Napi yang kabur tersebut itu Bambang Sutrisno dengan kasus pencabulan, dan Wali Muksin dengan kasus pencurian, keduanya merupakan warga kecamatan Dasok kabupaten Sumenep.

Diketahui kaburnya kedua narapidana warga binaan lembaga pemasyarkatan klas II A pamekasan, terjadi pada Minggu pagi dini hari, (29/05/016), pada saat pergantian shif petugas jaga malam ke petugas jaga pagi. pada saat pergantian itu, petugas pagi melakukan pengecekan ke setiap kamar, dan ketika mengecek di kamar blok C baru diketahui tahanan kurang dua orang.

Setelah dilakukan penyidikan, kedua napi tersebut berhasil keluar dari kamar dengan cara melewati plafon kamar setinggi sekitar 4 meter, dan berhasil kabur dengan melompat pagar disisi selatan lapas dengan menggunakan sarung yang dirangkai. ‘’Ironisnya mas kedua napi tersebut tinggal satu tahun lebih masa tahanannya dan akan bebas,” Kata Humas Lapas klas II A Pamekasan Restu Wedi Lutfianto,  Selasa (31/5/2016)

Dengan kaburnya dua napi tersebut, pihak lapas langsung membentuk tim pencarian, yakni tim pertama langsung menghubungi polsek dasuk kabupaten sumenep, lantaran kedua napi tersebut berasal dari kecamatan dasuk. kemudian tim kedua berkoordinasi dengan polsek kalianget dan melakukan penjagaan di pelabuhan kalianget Sumenep.

Kalapas juga berkoordinasi dengan kepolisian resort bangkalan serta melakukan penjagaan di Gerbang tol Suramadu serta di pelabuhan kamal bangkalan. namun hingga saat ini, kedua narapidana tersebut belum juga tertangkap. (rhm/shb)