HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Pertama Pelaksanaan Tes CASN Di Kabupaten Bangkalan 23 Orang peserta Langsung Gugur

Bangkalan, maduranewsmedia.com – pada hari pertama pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di kabupaten Bangkalan, 23 Orang peserta CASN di nyatakan Gugur sebelum tes. Pasalnya ke 23 orang peserta CASN itu tidak hadir. “Pada hari pertama ini peserta yang tidak hadir dalam 3 sesi sesuai dengan absensi, ada 23 orang peserta tanpa konfirmasi, ya peserta yang tidak hadir secara otomatis langsung gugur, ” kata PLT Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Bangkalan, Roosli Suharyono disela selalu pelaksanaan tes CASN di aula kantor Disperin Naker kabupaten Bangkalan, Kamis (14/10/2021)

Pelaksanaan tes CASN tersebut digelar selama  10 hari dimulai dari tanggal 14 Oktober dan berkahir pada tanggal 23 Oktober 2021. “Dalam  1 hari ada 3 sesi  kecuali hari jum, at hanya ada 2 sesi’ untuk hari Sabtu Tes PPPK non guru. Untuk PPPK ini akan dilakukan selama 2 hari dengan 4 sesi, ” jelas Nono sapaan akrabnya PLT BKD Kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Nono, jumlah formasi pada pelaksanaan tes ASN tahun ini, untuk CASN 151 formasi dan PPPK non guru ada 44 formasi. “Sementara jumlah peserta yang mendaftar untuk CASN sebanyak 2.170 peserta dan PPPK Non Guru sebanyak 317 peserta, ” terangnya.

Pelaksanaan tes CASN pada hari pertama di kabupaten Bangkalan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni dan Sekretaris Daerah, Ir Moh Taufan Zairinsyah berjalan lancar tanpa kendala baik listrik maupun jaringan internet. “Alhamdulillah pelaksanaan tes CASN hari pertama berjalan lancar, untuk mengantisipasi mati lampu lampu  kami sudah siapkan Diesel dan untuk internetnya kami susah bekerjasama dengan Telkom, ” tuturnya.

Kepala BKD kabupaten Bangkalan ini memastikan tidak akan ada joki pada pelaksanaan Tes CASN ini karena setiap komputer peserta telah dilengkapi dengan kamera. “Wajah peserta harus cocok makanya setiap komputer ada kameranya, ” Katanya.

PLT kepala BKD Bangkalan ini mengharapkan pelaksanaan Tes ASN kedepan berjalan lancar. “Semoga selanjutnya terus lancar tidak ada kendala baik listrik maupun jaringan internetnya, ” pungkas Nono. (min/shb) .