HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bangkalan Terbentuk

Tasyakuran IJTI

Bangkalan,maduranewsmedia.com-   Jurnalis dari beberapa media televisi wilayah Bangkalan dan Madura menggelar acara tasyakuran dalam rangka pembentukan organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Persiapan Korda Bangkalan di Jl. Cokro Aminoto Bangkalan, tepatnya di kediaman pensaehat IJTI, Jimhur Saros.

Selain dihadiri oleh para Jurnalis Televisi, acara tersebut turut acara tersebut dihadiri oleh Bupati  Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron bersama anggota Forkopimda dan perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jawa Bali dan Madura.

Ketua IJTI Persiapan Korda Bangkalan, Abdur Rahem, menjelaskan, terbentuknya IJTI Bangkalan merupakan embrio stimulan bagi jurnalis televisi se-Madura, yang dikemudian hari akan diproyeksikan untuk menjadi IJTI Korda Madura Raya. “Kenapa proyeksinya kesana? Karena terkait dengnn syarat minimal keanggotaan dalam IJTI. yakni minimal 15 orang,” kata Abdurrahem, Rabu, (13/01/21)..

Dikatakan dia, legalitas IJTI dari pusat nantinya akan atas nama IJTI Madura Raya. Sementara untuk pengajuannya akan segera diajukan pada pihak IJTI Jawa Timur.  “Sementara memang hanya menampung 7 jurnalis TV yang biasa ngepos di Bangkalan. Menjadi wadah bagi kami untuk mensolidkan koordinasi terutama terkait liputan,” jelas Rahem sapaan akrabnya..

Sementara itu, Bupati Bangkalan yang akrab dipanggil Ra Latif menyampaikan selamat serta mengapresiasi terbentuknya IJTI Korda Bangkalan ini. Ia berharap dengan adanya IJTI, teman-teman Jurnalis Tv dapat terus menyebarluaskan informasi.

Menurutnya, media tidak hanya memberikan informasi terkait kejadian saja. Namun juga potensi daerah yang ada di Bangkalan, sehingga Bangkalan dapat lebih dikenal. “Kami Pemerintah Kabupaten Bangkalan, juga berharap adanya sinergitas yang baik dengan awak media baik televisi maupun media lainnya dalam penyebarluasan informasi,” Ujarnya.

Sementara itu, Jimhur Saros Penasehat IJTI Korda Bangkalan, berharap terbentuknya IJTI dapat menjadi wadah untuk membangun sinergitas antara Jurnalis Televisi dengan pemerintah. “Kami berharap adanya sinergitas dari pemerintah daerah dan Forkopimda, terutama dalam upaya penyampaian informasi berbagai kegiatan, sehingga teman-teman awak media televisi ini bisa ikut dalam upaya penyebarluasan informasi baik dari pemerintah kepada masyarakat maupun dari masyarakat pada pemerintah,” pungkasnya. (sms/shb)