HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jemput Promosi Investasi Di Kabupaten Bangkalan, Bupati Ra Latif Permudah dan Percepat Pelayanan Perijinan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam Rangka menjemput promosi investasi di kabupten Bnagkalan, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mempermudah dan mempercepat pelayanan perijinan terutama dalam sektor pariwisata. “Perkembangan wisata di bangkalan menunjukkan trend yang positif, buktinya saat ini banyak destinasi wisata yang dikebangkan oleh masyarakat di pedesaan,” kata Ra Latif usai menyerahkan surat ijin wisata pada pengelola wisata pada acara peresmian Wisata Pantai Rindu di dusun Kesek Desa Sulilo Barat kecamatan Labang, Kamis malam (01/04/2021).

Dkatakan dia, tren positif perkembangan wisata di kabupaten Bangkalan ini perlu didukung karena perkembangan sektor wisata tersebut merupakan daya ungkit pertumbuhan ekonomi masyarakat serta terbukanya lapangan pekerjaan. “menggeliatnya wisata di Bangkalan ini juga dapat menjadi media daam memulihkan perekonomian masyarakat serta berbagai sktor yabg lesu akibat dampak oandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan perijinan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Bangkalan, Ainul Ghufron mengatakan, pihaknya akan terus mendukung Bupati Bangkalan didalam menumbuhkembangkan sektor pariwisata.“Menumbuhkembangkan sektor pariwista yang  tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat ditingkat desa ini adalah gagasan besarnya pak bupati, nah kami dari Dinas Perijinan untuk mendukung gagasan pak ini, kami berikan SIUP, NIB  tanda daftar usaha pariwisata secara gratis,” terang Ainul sapaan akrabnya Kadis DPMPTSP Bangkalan ini,

Apalagi kata Ainul, saat ini  untuk mengurus SIUP dan  NIB sudah bernasis online dan sudah OSS   “Tanda daftar usaha pariwisata ini kmai berikan secara gratis dan berlaku bagi semua desa, ini sebagai  pemicu bagaimana desa itu melalui BUM-Des-nya bisa mengemgembangkan destinasi wisata di desa, dinas Perijanan akan membac-up itu dengan membantu pelayanan perijinan secara prima dan tidak dipungut biaya,” tuturnya.

Ditambahkan Ainul untuk memberikan pelayanan perjinan yang prima, pihkanya sudah berkoodnasi dengan OPD. “Kami sudah berkoodinasi secara intens dan berinergi dengan Disbudpar dan OPD yang lain untuk bagaimana meningkatkan pelayanan perijinan ini. Dan ini kami lakukan untuk menyambut investor yang akan masuk ke kabupaten Bangkalan, sebab mustahil kita bisa menjual daerah dengan pelayanan publik yang tidak prima,  tentunya pelayann perijinan ini ada SOP-nya,” katanya.

Namun kata Ainul, jika semua peryaratannya lengkap satu hari perijinan bisa selesai.  “Kalau SIUP, NIB ini memang yang mikro mikro itu sudah online,  kalau bisa sehari selesai  atau one day asalkan syarat-syaratnya lengkap, seperti NPWP, BPJS alamatnya akunnya lengkap sudah tidak  menunggu lama lagi,  sehari selesai, SIUP NIB-nya tapi untuk dokumen yang lain harus diposting ke OSS, intinya  Kemudahan perijinan dan percepatan pelayanan perijinan guna menjemput promosi investasi di kabupten Bnagkalan,” pungkasnya. (hib/shb).   ,