HEADLINEPERISTIWATERKINI

Kapolda Jatim Minta Para Netizen Ikut Ciptakan Pilkada Serentak Aman, Sejuk Dan Damai

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra Bersama Wakpolres Bangkalan dan Netizen saat mengikuti acara video Conference

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran meminta agar para netizen ikut berkontribusi didalam menciptakan pilkada serentak aman, sejuk dan damai. “Para Netizen Jatim diharapkan dapat menjaga kemitraan yang baik dengan Polri dalam menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 “.kata Kapolda Jatim,  Irjen Pol M Fadil Imran dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dalam acara Video Conference dengan warga net atau Netizen binaan Polda Jatim dalam rangka Pilkada Setentak Tahun 2020, di gedung Rupatama,( Rabu,(30/09/2020)

Dalam kegiatan dengan tema “Netizen Jatim Siap Jogo Jatim ” itu, orang nomer satu di jajaran Polda Jatim itu menyatakan bahwa  media saat ini tidak hanya digunakan untuk menjalin silahturahmi tetapi juga disalahgunakan untuk menyampaikan berita berita hoax yang dapat menganggu kondusifitas harkamtibmas. “Agar para netizen dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tetap menjaga harkamtibmas dengan cara tidak membagikan berita berita hoax, khususnya dimasa pelaksanaan kampanye bahkan diharapkan dapat berkontribusi menetralisir berita yang bersifat negatip yang dapat mengganggu kamtibmas,” jelasnya.

Apalagi kata dia, dalam waktu dekat akan dihelat pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2020, khususnya di wilayah Jawa Timur, yang mana pelaksanaannya berbeda dari biasanya karena dalam kondisi pandemi covid 19 yang harus diterapkan adanya protokol kesehatan secara ketat dalam setiap pentahapannya.

Dengan situasi pandemi covid 19 saat ini maka pasangan calon akan menggunakan sarana media sosial dalam melaksanakan kampanye sehingga di perlukan netizen yang cerdas dalam bermedia sosial agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dalam kondisi yang aman, damai dan sejuk.

Dalama acara Video Conference dengan warga net itu, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko ” Bapak Wakapolda Jatim menyampaikan bahwa Agar para netizen dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tetap menjaga harkamtibmas dengan cara tidak membagikan berita berita hoax, khususnya dimasa pelaksanaan kampanye bahkan diharapkan dapat berkontribusi menetralisir berita yang bersifat negatip yang dapat mengganggu kamtibmas ” ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

dikatakan dia, acara ini diikuti oleh Netizen binaan Polda Jatim. “Netizen yang dibawah pembinaan Polda Jatim ada 750, karena situasi pandemi, acara ini tidak dilaksanakan face to face namun dilaksanakan dengan cara virtual yang diikuti oleh 312 Netizen ” katanya..

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengharapkan ikut menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan pilkada. “Para Netizen Jatim diharapkan dapat menjaga kemitraan yang baik dengan Polri dalam menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020,” tuturnya..

Acara Video Conference itu dikuti oleh  perwakilan netizen dari seluruh Polres/ta jajaran Polda Jatim dan mengahdirkan nara sumber ekternal Dr. Suko Widodo dari Universitas Airlangga Surabaya.(hib/shb)

.