HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Ketua DPC PKB Bangkalan  Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru UTM

Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin MH

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin MH mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada Mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Madura (UTM). “Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan kurang lebih 4.000 mahasiswa baru UTM, pentingnya memberikan wawasan kebangsaan yang harus dijalani dengan baik dan semestinya,” kata H Syafi sapaan akrabnya  ketua DPC PKB Bangkalan usai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  di Gedung pertemuan R. P. Mohammad Noer  UTM, Rabu (09/08/2023)

Selain memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan Ketua DPC PKB yang juga anggota Komisi V DPR RI itu  memberikan wawasan  tentang pentingnya Pancasila. “Dalam agenda yang bertajuk urgensi peran Mahasiswa sebagai tonggak dan implementasi 4 pilar kebangsaan di era digitalisasi, Kami menyampaikan pentingnya mengamalkan nilai Pancasila untuk diterapkan dalam kehidupan bernegara,” jelas H Syafi

Kepada Maba, H Syafi menjelaskan dasar ideologi. “Didalam 5 dasar yang terkandung dalam Pancasila memiliki makna yang penting untuk dijadikan dasar ideologi dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari, seperti di pasal 1 kita dituntut memiliki keyakinan dan itu merupakan tuntunan yang baik,” terangnya.

Ditambahkan H Syafi, dengan adanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini mahasiswa dapat pemahaman baru, “Kami menginginkan agar mahasiswa baru UTM  dapat menerapkan 4 pilar dalam menjalankan kehidupan bernegara,Supaya nanti  tidak terkontaminasi oleh faham-faham baru yang berkembang dan tak Selaras dengan NKRI, ” tuturnya.

H Syafi berjanji akan  reses dengan mahasiswa UTM setiap tahun. “Kami akan reses dengan mahasiswa setiap tahun dan akan dijadikan agenda sebagai bentuk pengabdian saya, ” Pungkasnya (edi/shb)