HEADLINETERKINI

KPU RI Buka Loker Pendaftaran Seleksi Komisioner KPU Se – Madura Raya Mulai Dibuka

Timsel saat melakukan sosialisasi di kantor KPU Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – KPU RI membuka Lowongan Kerja (Loker). KPU RI membuka Pendaftaran seleksi komisiner KPU se-Madura Raya mulai. Pengumuman Pendaftaran di mulai tanggal 8 Maret hingga tanggal 19 Maret 2024. “Untuk Sosialisasi nya kami centralkan di dua tempat yaitu di KPU Pamekasan dan di KPU Bangkalan, ” kata anggota timsel komisiner KPU zona 1, Tiwuk Sutanti di sela sela acara Sosialisasi dan Konfrensi Pers pendaftaran bakal calon anggota KPU kabupaten Bangkalan, KPU kabupaten Sampang, KPU kabupaten Pamekasan dan KPU kabupaten Sumenep Priode 2024- 2029 di kantor KPU Bangkalan, Jum, at (08/03/2024)

Dikatakan dia, KPU Madura raya masuk zona 1 “Ini khusus zona satu kami timsel untuk Bangkalan, Sampang Pamekasan dan Sumenep dan sosialisasi nya kami centralkan di dua tempat yaitu di KPU Pamekasan dan di KPU Bangkalan, ” jelas Tiwuk sapaan akrabnya anggota timsel rekruitmen Komisiner KPU zona 1 ini.

Dijelaskan Tiwuk, meskipun pelaksanaan sosialisasi nya di centralkan di  dua tempat tersebut. “Ini pesertanya tadi ada yang dari Sumenep ada yang dari sampang tadi yang ikut zoom meeting, kemarin juga yang di Pamekasan ada yang dari Bangkalan ada yang dari Sumenep juga, ” terangnya.

Proses rekruitmen komisioner KPU akan memakan waktu selama 2 bulan . “Seleksi ini pendaftarannya mulai dari tanggal 8 sampai 19, setelah itu kita akan melakukan verifikasi berkas dan juga nanti akan kami umumkan yang lolos administrasi. Kemudian yang berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya yaitu seleksi tulis dan psikotest yang akan diadakan oleh mabes AD. kemudian peserta yang lolos dengan nilai tertinggi nanti akan masuk ke test  wawancara, setelah test wawancara nanti akan masuk ke tes kesehatan kedua sebelum kami rangking kembali untuk menentukan 10 besar, 10 besar tugas kami sudah selesai KPU RI nanti yang akan menentukan 5 komisioner dari rekomendasi 10 besar yang sudah kami berikan, ” pungkasnya. (min/shb)