Mahasiswa Fakultas Hukum UTM Beri Bantuan Kitab Suci Al Qur’an Kepada Santri Madrasah Tahfidz

Mahasiswa saat menyerahkan bantuan kitab suci Al-Qur,an kepada ustad Madrasah Diniyah Tahfidz

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melaksanakan kegiatan Magang. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di desa yang ada di kawasan kampus itu, mahasiswa memberikan bantuan kitab suci Al-qur,an ke salah satu Madrasah Diniyah Tahfidz. “Saya sangat senang bisa magang dan bisa berbaur bersama masyarakat sekitarnya. Disini ada  madrasah tahfidz,” kata salah seorang mahasiswa magang UTM, Intan Nurainiyah di sela-sela pemberian sedekah kitab suci Al qur’an di dusun Candi desa Talang kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan, Kamis (07/12/2023).

Dikatakan dia, Sedekah kitab suci Al quran ini langsung diberikan kepada para santri tahfidz dan juga santri Yatim piantu. “Kitab suci Al-qur,ab ini kami salurkan langsung ke  madrasah diniyah  A-Hidayah Darussalam Kamal dan kami bagikan kepada santri yatim dan juga santri tahfidz, ” jelas intan
Sapaan akrabnya mahasiswi UTM ini.

Dijelaskan intan, kitab suci Al Qur, an yang berikan kepada santri madrasah Tahfiz itu merupakan donasi dari mahasiswa juga dari  para donatur .”Semoga pemberian kitab suci Al-qur,an ini  bisa bermanfaat bagi santri dan masyarakat sekitar, kitab al-quran yang kita bagikan ini dari mahasiswa magang  dan juga berkat donasi yang terkumpul dari para dermawan, ” tuturnya.

Sementara itu Ustad Madrasah Diniyah Alhidayah Darussalam, Ustad Mahfudz mengatakan dengan cara sedekah kitab suci Al quran ini mahasiswa telah membela Islam    “Kami sangat senang dan turut bangga mahasiswa bisa mempunyai program yang bisa membantu madrasah dan ikut membela islam dengan cara sedekah kitab suci Al quran,” pungkasnya (edi/shb)