HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Panaskan Mesin Partai, Demokrat Bangkalan Gelar Pendidikan Politik Kepada Kader

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Menjelang Pemilu tahun 2024, DPC Partai Demokrat kabupaten Bangkalan mulai memanaskan mesin partai dengan menggelar pendidikan politik dan dialog interaktif kepada Kader Partai Demokrat. Dalam pelaksanaan pendidikan Politik itu Partai Demokrat menghadirkan sejumlah Nara sumber antara Lain; Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan, Achmad Mustain Saleh dan Pejabat Dan Kabid Hubungan Antar Lembaga (HAL)  Bakebangpol Kabupaten Bangkalan        

Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Bangkalan, H Abdurrahman, SH menjelaskan, pendidikan politik kepada Kader Partai Demokrat kabupaten Bangkalan dibagi menjadi 2. “Pelaksanaan pendidikan politik bagi Kader tahun sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita jadikan 2 kali yang pertama khusus internal partai Demokrat, pengurus DPC dan PAC se kabupaten bangkalan kita laksanakan di Batu Malang,” kata Abdurrahman disela sela acara pendidikan politik di Gedung Pertemuan Ratoh Ebuh, Selasa (28/12/2021)

Dikatakan dia, pendidikan politik yang ke-2 yang digelar di gedung Pertemuan Ratoh Ebuh ini, DPC Demokrat mengundang sejumlah masyarakat Organisasi sayap Partai Demokrat  Bintang Muda Indonesia dan kaum Millenial. “Pada Pemilu tahun 2024 nanti, kaum Millenial ini  siap menjadi kader partai Demokrat dan  saya harapkan mereka bisa maju menjadi caleg pada tahun 2024 nanti,” jelas Abdurrahman.

Dengan adanya pendidikan politik ini kata Abdurrahman, diharapkan perolehan suara  dan perolehan kursi partai Demokrat kabupaten Bangkalan bisa meningkat. “Karena sudah  diberi pendidikan politik setiap tahun, saya harapkan pada pemilu tahun  2024 nanti bisa meningkatkan jumlah perolehan kursi dan meningkatkan perolehan suara partai Demokrat,” terangnya.

Ditambahkan Abdurrahman, sisa waktu menjelang pemilu tahun 2024 akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan perolehan suara partai. “Insya Allah pada pemilu tahun 2024 kita bisa lebih maksimal lagi,  tahun kemarin kita dapat 5 kursi, pada pemilu yang akan datang  kita dapat kursi lebih dari 7 dan memang harus ada peningkatan  dan saya optimis hal itu bisa  tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Nur Arif SH,  menjelaskan selain organisasi saya partai Demokrat dan kaum millenial, pendidikan ;politik itu juga mengundang  kader perempuan partai Demokrat. “Pada Pendidikan Politik tahun ini kita mengambil tema Sinergitas penyelenggara pemilu  dengan peserta pemilu demi tegaknya demokrasi  yang bersih,” pungkasnya. (min/shb)