HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Ponpes Taman Sari Bupati Bangkalan Minta Para Santri Tetap Disiplin Prokes

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron meminta kepada para santri untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) “Meskipun sudah divaksin, para santri harus tetap disiplin menerapkan  prokes, apalagi kiai -nya KH Mahrus Ali ini sudah memberi contoh selalu memakai masker, ” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Yayasan pesantren Taman Sari Desa Pakaan Dajah kecamatan  Galis kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).

Vaksinasi yang gencar dilakukan di pondok pondok pesantren dan sekolah di kabupaten Bangkalan ini, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid -19) serta untuk mencapai target pembentukan kekebalan komunal. “Untuk pencegahan penyebaran Covid 19  ini selain vaksinasi juga harus tetap disiplin prokes, karena dengan prokes ini kita menyadari bahwa virus covid 19  ini masih ada, ” jelasnya.

Dalam setiap pelaksanaan vaksinasi, orang nomer satu di jajaran pemkab Bangkalan ini terus menerus memberikan himbauan agar supaya masyarakat tetap mematuhi prokes dan melaksanakan vaksinasi. “Vaksinasi dan disiplin prokes sudah menjadi aktivitas baru masyarakat pada masa pandemi Covid 19 ini,” terangnya.

Untuk vaksinasi kata Ra Latif, pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar kabupaten  Bangkalan segera mencapai target dalam pembentukan herd immunity. “Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di dua pondok yaitu di Yayasan pesantren Taman Sari Pakaan Dajah kecamatan Galis dan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Adab kampung Pengeleyen desa gunung Sereng  kecamatan Kwanyar berjalan lancar dan total 400 dosis tercapai dan vaksinasi akan terus kita lakukan  hingga target pembentukan kekebalan komunal di kabupaten Bangkalan tercapai, ” pungkasnya. (min/shb)