PBB Rekom Suli Faris Maju Dalam Pilkada Pamekasan 2018 Mendatang

Suli faris saat konfrensi pers

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pamekasan, resmi akan memberangkatkan Suli Faris sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

Dalam konferensi pers DPC PBB hadir KH Abdul Khaliq Munthaha sebagai Ketua MPC PBB, KH Abd Salam Syah selaku Sekretaris MPW PBB Jawa Timur, KH Abdullah Shafi sebagai Sekretaris MPC PBB Pamekasan dan K Bahrullah Shadiq Ketua Fraksi PBB DPRD Pamekasan.

Keputusan itu diambil berdasarkan rapat pleno DPC PBB selasa  (4 /7/2017). Di kantor DPC cabang pamekasan yang terletak di Jalan Segara nomor 99 bersama jajaran pengurus serta penasehat partai.

“DPC PBB akan mencalonkan kader sendiri sebagai calon bupati atau calon wakil bupati dalam Pilkada Pamekasan tahun 2018, kader sendiri dimaksud adalah H. M. Suli Faris,” jelas Sekretaris DPC PBB Pamekasan, Achmad Muzairi dalam konfrensi pers usai rapat.

Menurutnya, Suli Faris adalah kader terbaik partai yang mengabdi mulai tahun 2004, dipercaya sebagai ketua partai periode 2015-2020 dan pengalamannya menjabat anggota DPRD Kabupaten Pamekasan sejak tahun 1999 hingga sekarang atau empat periode berturut-turut.

“PBB di DPRD Kabupaten Pamekasan memiliki lima kursi dan masih kurang 4 kursi untuk mencapai minimal 20 persen dari anggota legislatif yang ada sebagai persyaratan minimal partai atau gabungan partai bisa mencalonkan bupati atau calon wakil bupati,” tandasnya.

Dia melanjutkan, untuk memenuhi persyaratan tersebut pihaknya telah melakukan komunikasi dan silaturrahmi dengan sejumlah pimpinan partai lain yang dinilai memiliki potensi dan visi yang sama dalam rangka perubahan dan pembangunan Pamekasan ke arah yang lebih baik.

“Komunikasi dimaksud dalam rangka membangun koalisi, dan keputusan rapat ini sebagai penegasan dari rapat-rapat sebelumnya dan akan disosialisasikan kepada segenap jajaran partai di semua tingkatan, ” paparnya.

Sementara itu sulis Faris mengaku pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Pamekasan merupakan sebuah amanah. “Ini adalah amanah partai yang harus saya jalani demi Pamekasan lebih baik. Sebagai kader saya siap menjalankan amanah partai ini dengan harapan ada dukungan dari masyarakat dan dapat izin dari Allah,” pungkas  Suli Faris. (rhm/shb)