HEADLINEKESEHATANOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Pelaksanaan Turnamen E-Sports 2021 Piala Bupati Bangkalan Terapkan Prokes Ketat

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Pelaksanaan turnamen E- Sport Indonesia (ESI) 2021 yang digelar di Gedung Olah Raga Sultan Abdul Kadirun (GOR SAKA)  bangkalan panitia pelaksana menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) ketat. hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus covid -19 varian baru Omicron.

Ketua pelaksana turnamen E-Sport 2021, Abdul Muiz mengatakan,  dalam pelaksanaan turnamen piala bupati E-Sport 2021 ini semua peserta lomba dan penonton harus divaksin terlebih dulu, dan panitia tidak memperbolehkan masuk ee area lomba. “Syukur alhamdulilah kita mendorong vaksinasi untuk anak muda, semua peserta harus divaksin itu yang paling utama,”  kata bang Aan, sapaan akrabya yang juga ketua umum Esi Bangkalan, disela sela acara lomba,  Ahad (12/12/2021).

Dikatakan dia, sebenarnya turnemen E-Sport 2021 ini merupakan event tahun kedua yang dgelar oleh ESI kabupaten Bangkalan. “Piala Bupati ini sebenar nya sudah tahun kedua yang kita  adakan, namun karena tahun kemarin masih pandemi covid-19, maka event  kita adakan secara online, dan tahun ini pandemi alhamdulilah sudah mulain reda dan PPKM dilonggarkan, maka kita buat offline lomba piala bupati E-Sports 2021 ini,” jelasn Bang Aan.

sementara itu Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin imron ketika membuka acara tersebut mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap pelaksnaan  turnamen E-Sports 2021  ini. “Kami mendukung kegiatan yang sangat positif di era digital ini,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Ra Latif mengharpakan turnamen E Sport ini bisa terus berlangsung dan para juaranya bisa di ikutkan lomba ke jenjnag yang lebih tinggi. “Harapan saya acara E-Sports ini terus berjalan  dan tidak berhenti disini, para pemenang Atlet E-sports akan dibawa maju ke jenjang nasional,” katanya.

Sedangkan Ketua uum KONI kabupaten Bangkalan Moh Fauzan Ja’far S.Ag  mengakatakn, pemenang turnamen  E Sport 2021 piala bupati akan diberi piala  bergelir. “Untuk Para peserta yang Juara akan mendapatlan piala bergilir dan juga akan diikutkan lomba ditingkat  propinsi dan kalau menang insya Allah akan mengikuti lomba ditingkat Nasional,” pungkas Fauzan sapaan akrabnya Ketua Umum KONI Kabupaten Bangkalan ini. (edi/shb)