HEADLINEPERISTIWATERKINI

Rp 17,1 M Untuk Kelanjutan Pembangunan Gedung Baru DPRD Bangkalan

gedung DPRD bangkalan di jalan Halim Perdana Kusuma (ring Road)

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pemkab Bangkalan dalam APBD tahun 2021 mengucurkan dana sebesar Rp 17.1 M untuk kelanjutan pembangunan gedung DPRD Bangkalan. “Sekarang masih dalam proses lelang,” kata Keala Dinas Pekerjaan Umum dan kawasan Permukiman (PUPRKP) kabupaten Bangkalan Ishak Sudibyo, Ahad (18/04/2020).

Dikatakan dia, anggaran sebesar Rp 17,1 M itu diproyeksikan untuk penyelesaian pekerjaan di ruang sidang paripurna di lantai 3 dan penambahan daya listrik  serta pembangunan pintu gerbang. “Saya harap pemenang lelang-nya CV yang profesional,” jelas Yoyok sapan akrabnya Kadis PUPRKP bangkalan ini.

Dijelaskan Yoyok, untuk pekerjaan gedung DPRD Bangkalan dengan anggaran Rp 17,1 M itu diprediksikan bulan Desember tahun 2021 selesai. “Harapan kita pada pertengahan bulan Desember tahun ini sudah selesai, kemudian akan  kita serahkan karena gedung itu sudah  bisa di tempati,” terangnya.

Ditambahkan Yoyok, sebenarnya pada tahun 2021 ini, pengerjaan gedung baru DPRD bangkalan sudah selesai, akan tetapi karena pandemi covid-19 dan karena ada refocusing anggaran, maka penyelesiannya tertunda. “Seharusnya tahun ini selesai,  karena refocusing ya..jadinya molor,” tuturnya.

Total anggaran untuk pembangunan gedung DPRD Bangkalan yang baru ini kata Yoyok, pertama Rp 45,2 M kemudian Rp 4,8 M dan sekarang 17,1 M. “Kemungkinan hanya tinggal untuk Mubelair, dibutuhkan anggaran kurang lebih 1,9 M,” pungkasnya. (hib/shb)