HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Selasa 23 Mei CJH Bangkalan Akan Bertolak Ke Tanah Suci Mekkah

CJH kabupaten Bangkalan saat mengikuti manasik Haji

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Jika tidak aral hari Selasa tanggal 23 Mei 2023, Calon Jema, ah Haji (CJH) kabupaten Bangkalan akan bertolak ke Tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun 2023. “Ada 602 CJH dari kabupaten Bangkalan yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah pada hari Selasa nanti, mereka akan diberangkatkan dari masjid agung bangkalan menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya. CJH bangkalan ini masuk kloter pertama,” kata Kepala Kemenag Bangkalan, Sururi melalui Kabid haji dan umroh, Arief Rochman Minggu (21/05/2023).

Dikatakan dia, CKH kabupaten Bangkalan terbagi menjadi dua Kloter. Untuk kloter kedua CJH Bangkalan akan bergabung dengan CJH kota Madiun dan CJH Surabaya. “Jumlah CJH Bangkalan 602 CJH yang terbagi menjadi dua kloter kloter pertama diisi CJH asal dari bangkalan 425 orang, dan kloter kedua terdiri 157 jemaah bangkalan yang akan digabung dengan Kabupaten CJH Madiun dan surabaya, ” jelas Arief sapaan akrabnya Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan ini.

Dijelaskan Arief, ada 11 orang Petugas haji dari Kabupaten Bangkalan yang akan mendampingi CJH. “Ada 11 orang petugas haji dari bangkalan yang terdiri dari 5 orang petugas kloter ditambah 3 petugas haji daerah dan 3 orang petugas pendamping kelompok bimbingan haji dan saya insya allah berangkat juga untuk mengawal rombongan tapi berangkatnya lebih awal dari jemaah, ” terangnya.

Ditambahkan Arief, ada CJH kabupaten Bangkalan yang gagal berangkat yaitu CJH Lansia sebanyak 70 orang Kalau untuk CJH yang paling muda umur 18 tahun dan yang paling lanjut usia itu umur 98 tahun,” tuturnya.

Kasi haji dan Umroh Kemenag kabupaten Bangkalan mengharapkan, keberangkatan CJH kabupaten bangkalan aman dan damai “Kami meminta do’anya kepada warga bangkalan agar keberangkatan dan Kepulangan CJH bisa kembali dengan selamat,” pungkasnya (edi/shb)