HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Soal UN SMA,MA dan SMK Mulai Di Distrubusikan

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni saat menyerahkan soal UN ke Ketua Sub rayon Tanjung Bumi
Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni saat menyerahkan soal UN ke Ketua Sub rayon Tanjung Bumi

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan mulai mendistribusikan soal ujian Nasional (UN) tingkat SMA,MA dan SMK. Ratusan boks berisi soal UN di distribusikan dari kantor Mapolres Bangkalan ke kantor Polsek yang ada di 17 kecamatan. “Jadi soal UN ini hari senin nanti diambil dari kantor Polsek, Setiap rayon akan mengambil soal UN di kantor Polsek masing-masing,” kata Kepala dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni disela-sela acara pendistribusian soal UN di Mapolres Bangkalan, Sabtu (02/04/2016).

Mohni mengharapkan agar supay apelaksanaan UN pada hari Senin nati berlangsun lancar. “Ya kami berharp mudahan-mudahan pelaksaan UN  ini lancar dan tidak ada kendala apapun,” jelasnya.

Sementara Kasi Kurikulum SMP/SMA/SMK, Risman Iriyanto menjelaskan, jumlah soal UN SMA/SMK dan MA yang didsitribusikan dari kantor Mapolres sebanyak 274 boks, dengan rincian 163 box untuk soal UN SMA, MA dan SMK, sebanyak  39 boks soal UN kejar Paket C sebanyak 29 boks soal UN MA, 4 boks soal UN susulan, CD listening bahasa Inggris sebanyak 5 boks, uji teori Kejuruan SMK sebanyak 4 boks, LJU  SMK 3 boks. “Totla 247 boks. Sedangkan yang didistrubusikan ke 17 kecamatan, untuk kecamatan Bangkalan tetap disimpan di polres dan mengambilnya disini (Kantor Polres Red),” jelas Risman.

Dikatakan Risman, pendistribusian soal untuk UN SMK/SMK dan MA ini berjalan lancar dan tidak ditemukan soal yang rusak. “Sampai saat ini tidak ditemukan kerusakan soal, semuanya baik,” katan Risman

Sementara itu Kapolsek Blega, AKP Hartanta mengaku akan mengamankan soal UN tersebut hingg ake Polsek Blega. “Kita amankan 24 jam di Polsek,  dan sekarang kita  kawal polres hingga ke polsek blega, kita membawa 4 personel untuk pengawalan soal UN ini,” pungkas Hartanta. (hib/shb)