Staf Sekwan DPRD Bangkalan Ditemukan Meninggal Di Kamar Kost, Jenazahnya Dievakuasi Memakai Prokes

Kasat binmas Polres Bangkalan bersama Tiga Pilar Satgas Covid-19 saat menunggu proses evakuasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Juanidi (50) warga Kelurahan Pangeranan ditemukan meninggal di kamar kost-nya yang berada di belakan SDN Kemayoran 1 Kelurahan Kemayoran kecamatan kota kabupaten Bangkalan. Jenazah Almarhum di evakuasi dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes). “Kita tidak tahu apakah dia (almarhum red) kena covid atau tidak,  karena kondisi pandemi covid-19 ini  untuk evakuasi kita menunggu dari rumah sakit, petugas kita menggunakan Alat Pelindung diri, dan petugas yang mengvakuasi menggunakan prokes,” kata Kasat Binmas Polres Bangkalan, AKP Suyitno,SH, Ahad (13/06/2021).

Dikatakan dia, didalam mengevakuasi jenazah staf sekwan DPRD bangkalan itu, Polresc bersama tiga pilar yaitu anggota Kodim 0829/Bangkalan dan petugas dari Dinkes dalam hal ini petugas dari Puskesmas Senenan. “Evakuasinya kita bersama-sama tiga pilar Satgas kabupaten Bangkalan,” jelas Yitno sapaan akrabnya Kasat Binmas Polres Bangkalan ini.

Salah seorang tetangga Almarhum, Udin (35) menjelaskan, pihaknya baru mengetahu tetangganyanitu meninggal sekitar pukul 11.30 wib, saat ia pulang dari tokonya. “Isteri saya memanggil memanggil almrhum berkali kali tapi tidak ada jawaban,” jelas Udin.


Dikatakan Udin, setelah dipanggil berkali kali tidak menjawab, kemudian ia mengitip melalui jendala, langkah terkejutnya ia melihat almarhum telentang sudah meninggal dunia. “Saya melihat melalui jendela yang hanya bisa masuk bgian kepala saya saja, dia sudah eninggal, karena ngak tidak pakai celana dalam, kemudian saya mencari sarung dan menutupinya,” terang Udin.

Setelah itu kata Udin, dirinya mealporkan kejadian tersebut kepada ibu RT. “Saya kemudian melapor ke Bu RT,” pungkasnya. (min/shb)