Sub Rayon 12 Tanah Merah Siap Berikan  KPUN Kepada Siswa

Ketua Sub rayon 12, Budiono dan Sekretarisny saat memilah-milah KPUN
Ketua Sub rayon 12, Budiono dan Sekretarisny saat memilah-milah KPUN

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pelaksanaan ujian Nasional tingkat SMP dan MTs baru akan digelar pada bulan Mei, sejumlah persiapan menjelang UN tersebut telah dilakukan, termasuk pemberian Kartu Peserta Ujian Nasional (KPUN) kepada siswa peserta UN. Sub Rayon 12 yang meliputi Tanah Merah dan Galis terlihat sibuk menjelang pelaksanaan UN. “Kami baru menerima KPUN, dan menjelang UN nanti kartu ini harus sudah diterima siswa peserta UN yang ada dibawah sub rayon 12,” kata Ketua Sub rayon 12, Budiono, Sabtu (16/04/2016).

Saat ini kata dia, KPUN tersebut masih dipilah-pilah untuk diisi data siswa danb tanda tangan sekolah penyelenggara. “Saat ini KPUN masih diberi foto dulu, tanda siswa dan tanda tangan sekolah penyelenggara, setelah semua selesai baru KPUN ini di bagikan, kemungkinan nanti hari senin sudah kita bagikan ke semua peserta UN yang ada dibawah Sub rayon 12,” jelasnya.

Lebih lanjut Budion menjelaskan, pada pelaksanaan UN tahun 2016 ini, ada sekitar 390 siswa di sub rayon 12 yang meliputi  Tanah Merah dan Galis. “Insya allah menjelang UN nanti, semua KPUN di Sub rayon 12 sudah didistribusikan,” katanya.

Saat ini kata Budion, siswa SMPN-1 Tanah Merah masih mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) dan persiapan Ujian Sekolah (Usek). “UAS-nya kita selengarakan selama 5 hari, selanjutnya persiapan memasuki USEK dimana nilai dari UAS dan USEK ini juga sebagai penentu kelulusan siswa,”  pungkasnya. (hib/shb)