HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Terima Laporan Banyak Calo di Kantor imigrasi kelas III Pamekasan, Dewan Gerah

anggota komisi I DPRD Pamekasan saat sidak di kantor imigrasi

anggota komisi I DPRD Pamekasan saat sidak di kantor imigrasi

Pamekasan, Maduranewsmedia.com- Banyaknya laporan masyarakat kepada anggota DPRD Pamekasan terkait banyaknya calo dalam pembuatan paspor di kantor imigrasi kelas III di jalan raya Tlanakan Kecamatan Tlanakan kabupaten pamekasan jawa timur. Informasi yang diterima wakil rakyat Pengurusan paspor di kantor Imigrasi itu sangat mahal, bahkan harganya mencapai jutaan rupiah hingga. Membuat anggota komisi satu DPRD pamekasan gerah.

Oleh sebab itu. Ketua Komisi I DPRD pamekasan beserta anggota lainnya langsung melakukan inspeksi mendadak ke kantor imigrasi untuk mengecek langsung atas adanya laporan masyarakat tersebut. Namun setelah sampai di kantor imigrasi dan anggota dewan bertanya kepada warga yang kebetulan mengurus paspor, ternyata informasi tentang mahalnya pengurusan paspor itu tidak ada. “Apa warga ketakutan atau takut di persulit saya gak ngerti,” kata Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, ismail.

Dikatakan politikus partai Demokrak ini, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mengurus pembuatan paspor sendiri dan mengikuti prosedur yang benar. “pengurusan paspor harus melalui jalur resmi, saya kira caranya sangatlah mudah dan tidak akan ada kesulitan.bahkan biayanya tidak tambah mahal. biaya pengurusan paspor melalui jalur resmi hanya Rp. 355.000,” terang ismail kepada Maduranewsmedia.com Senin (22/2/2016)

Ismail meminta agar warga Pamekasan yang hendak membuat paspor agar supaya mengurus melalu jalur resmi dan tidak melalui calo.

Berdasarkan Pantauan Maduranewsmedia com. di lapangan, warga yang hendak membuat paspor di Imigrasi Kelas III Pamekasan,setiap harinya mencapai 100 orang lebih. (rhm/shb).