HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Tim Gabungan Lakukan Razia Narkoba Di Rutan Bangkalan, 16 Orang Napi Positif

napi narkoba Rutan Bangkalan saat di tes urine
napi narkoba Rutan Bangkalan saat di tes urine

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Tim gabungan dari Polres bangkalan, Pemda dan Kemenkumham Propinsi Jawa Timur serta Kepala Rutan Se-Madura melakukan razia di rumah tahanan (Rutan) kabupaten Bangkalan. Dalam razia tersebut Narapidana (Napi) narkoba yang ada di rutan tersebut dilakukan tes urine. Dari hasil tes urine tersebut  16 orang napi positif mengkonsumsi narkoba. “Setelah dites urine ada 16 orang napi yang poisitif,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo usai melakukan razia di rutan Bangkalan, Rabu (23/03/2016) malam.

Polisi akan terus mengembangkan kasus para napi yang hasil tes urine-nya positif itu. “Akan terus kita kembangkan kasus ini, termasuk  kita akan mencari siapa orang yang memasukkan barang haram ke rutan ini,” jelas Windiyanto Pratomo.

Lebih lanjut Windiyanto Pratomo menjelaskan, razia terhadap napi Narkoba di rutan kabupaten bangkalan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menekan dan mencegah perderaan narkoba termasuk peredaran barang haram itu dari dalam rutan. “Ya selain menindak lanjuti perintah pimpinan razia dalam Rutan ini juga dalam rangka menekan peredaran narkoba,” pungkasnya. (hib/shb)