5 Orang Tenaga Medis Positif Terpapar Virus Covid-19, Ini Penjelasan Kadinkes Bangkalan

Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus Corona (covid-19) satu persatu tenaga medis di kabupaten Bangkalan terpapar virus tersebut, bahkan 1 orang dokter meninggal dunia. saat ini sudah 5 orang tenaga medis yang positif. “Terpapar virus Covid-19 itu. sudah bagian dari resiko sebuah pekerjaan,” kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten bangkalan, H Sudiyo, M.Kes, Jum,at (26/06/2020).

Sebab kata dia, pada saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, agar terhindar dari virus Covid-19 itu semua para medis di kabupaten bangkalan sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). “Kita sudah menyadari betul akan bahanya virus Covid-19 ini, makanya ketika dilapangan dalam melakukan kegiatan kegiatan melayani  masyarakat kita sudah memaksimalkan  tenaga medis kita dengan penggunaan APD,” jelas Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

Namun lanjut Yoyok, upaya maksimal yang dilakukan oleh Dinkes Bangkalan akan tetapi masih ada tenaga medis yang terpapar virus Covid-19 ini. “Ya itu sudah sebuah resiko tenaga kesehatan kita akhirnya terpapar juga,” terangnya.

Djelaskan Yoyok, terhadap tenaga medis yang terpapar virus Covid-19 ini, Dinkes Bangkalan telah mengambil langkah – langkah. Yang ada. “Tenag medis yang positif-positif sudah dilakukan dengan langkah langkah yang ada, untuk di Dinkes Bangkalan yang terpapar ada 5 orang, 3 di  puskesmas dan  2 orang di Dinkes Bangkalan,” tuturnya.

Ditambahkan Yoyok, para medis yang memberikan pelayanan kepada masyarakat  itu sudah waspada. “Mereka sudah sangat hati-hati terutama di pelayanan  toh ini sebagai tanggung jawab kita dan kita tidak bisa menolaknya, ya tanggung jawab moral, tanggung jawab struktural, tangung jawab fungsional karena kita sudah disumpah untuk itu,” pungkasnya. (hib/shb).