HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggaran APBD Terbatas, Perbaikan Jalan Raya Kedudung-Modung Ditangani BPWS

 

salah satu jalan kabupaten yang rusak yang rusak di kecamatan Modung

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Jalan kabupaten Kedudung-Modung yang kerusakannya sangat parah sekali ternyata perbaikannya belum tercover di APBD kabupaten Bangkalan tahun 2018 ini, baik di Dana Alokasi Khusus maupun  di Dana Alokasi Umum (DAU). “Karena anggaran pemkab terbatas, maka perbaikan untuk jalan raya Kedudung-Modung langsung ditangani BPWS,” kata Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR), Roosli Sulihariyono melalui Kabid Bina Marga,  Yudistiro, Rabu (18/4/2018).

Yudistiro sendiri mengaku tidak tahu kapan pelaksanaan perbaikan jalan Kedudung-Modung itu akan dilaksanakan. “Kamimtidak tahu kapan akan dimulai mpengerjaanya, karena ka mimtelah menyerahkan perencanaanya kepada BPWS, ya kemungkinan menunggu pelelangan fisik,” jelasnya.

Dijelaskan dia, jalan kabupaten ruas Kedudung-Modung yang rusak parah sekitar 5 KM dan kerusakan terparah itu berada di desa Patereman kecamatan Modung. “Ya kita tahu sepoanjang 5 KM yang rusak parah,” terangnya.

Ditambahkan Yudistiro, pada tahun 2018 ini, anggaran perbaikan untuk jalan kabupaten yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  sebesar Rp 17 Milyar masih dalam proses perencanaan. “Anggaran Rp 17 Milyar ini untuk perbaikan jalan kabupaten di 7 titik yang tersebar di beberapa kecamatan,” tuturnya.

Selain dari DAK kata Yudistoro, anggaran perbaikan untuk jalan kabupaten bersumber dari Dana Alakosi Umum (DAU). “Dari DAU kita dapat anggaran sebesar Rp 5 Milyar. Jadi sumber angagran untuk perbaikan jalan kabupaten ini DAK dan DAU,” katanya.

Ketika didesak, kapan perbaikan jalan kabupaten dimulai ?. “Awal bulan Mei masih dalam proses pelelangan, paling tidak untuk pelelangan ini makan waktu 1  bulan, ya kira-kira akhir bulan Juni kemungkinan sudah bisa dikerjakan,” pungkasnya. (hib/shb)