Anggaran Pemeliharaan dan Peningkatan Jalan Baru Terserap 11 Persen

jalan KH Moh Kholil

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Memasuki triwulan ketiga APBD tahun 2017 ini, anggaran pemeliharaan dan peningkatan jalan kabupaten di dinas PU dan Penataan ruang kabupaten bangkalan baru terserap 9 persen, dari Rp 84 milyar dana yang dianggarkan, hingga saat ini baru 11 persen anggaran yang telah terserap atau sekitar Rp 11 milyar. “Pada bulan Juli ini kita upayakan anggaran bisa terserap 30 persen,” kata Kabid Bina Marga, Dinas PU dan Penataan  Ruang, Yudistiro Ardi Nugroho, Kamis (6/7/2017).

Dikatakan dia, dari Rp 84 Milyar dana yang dianggaran diantaranya dialokasikan untuk kegiatan peningkatan jalan kabupaten sebanyak 18 ruas. “Untuk pengerjaan peningkatan jalan kabupaten ini kita masig  menyelesaikan 1 ruas yaitu di jalan KH. Moh. Kholil,” jelas Yudis panggilan akrabnya Yudistiro Ardi Nugroho.

Selain di didalam kota kata Yudis, kegiatan peningkatan jalan kabupaten ini juga dilakukan di sejumlah titik di wilayahkabupaten Bangkalan diantaranya; di ruas jalan Pedeng – Sangra, ruas jalan Nyorondung-Ketetang, ruas jalan Modung-Kedudung dan ruas jalan Blega-Kedudung. “Setelah selesai di jalan KH Moh Kholil, pengerjaannya nanti digeser ke ruas jalan Pedeng – Sangra Agung,” terangnya.

Lebih lanjut Yudis menjelaskan, selain untuk peningkatan jalan kabupaten, anggaran sebesar 84 milyar itu juga digunakan untuk kegiatan pemeliharaan 9 ruas jalan kabupaten, tersebar di 9 lokasi diantanranya jalan Banyu Sangka- Dupok,  jalan Tonjung – Binoh, dan jalan Kedudung- ketetang. “Jika dibandingkan anggaran tahun sebelumnya untuk anggaran peningkatan dan pemiliharaan jalan kabupaten ada peningktan, tahun lalu kita hanya dapa Rp 79 Milyar, tahun dapat Rp Rp 84 Milyar,” pungkasnya.(hib/shb)

iklan 100x100