HEADLINEPERISTIWATERKINI

Pengamanan Hari Terakhir Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024, Polres Bangkalan Terjunkan Anjing Pelacak

Anjing Pelacak Polda Jatim saat parade di kantor KPU Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Memasuki hari terakhir rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024, pengamanan di kantor KPU Bangkalan terus ditingkatkan  pada hari ketiga ini, polres Bangkalan menerjunkan 3 unit pasukan K-9 atau anjing pelacak. 3 unit pasukan K-9 ini diterjukan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Kabag Ops Polres Bangkalan, AKP Rivai menjelaskan, dikeluarkan pasukan K-9 ini pada hari puncak pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 ini hanya untuk parade saja. “Kita hanya parade saja, untuk menunjukkan bahwa pengamanan kita siap,” kata Rivai, Selasa (05/03/2024)

Dikatakan dia, sebenarnya pasukan K-9 itu sudah tiba di kabupaten Bangkalan sejak kemarin. “Sudah dari kemarin pasukan K-9 ini ada di sini, pada acara puncaknya ini kita keluarkan untuk parade, ” jelas Rivai.

Dijelaskan Rivai, dengan adanya pasukan K- 9 ini, pelaksanaan pengamanan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 ini betul betul maksimal. “Dengan 3 unit pasukan K-9 ini, pengamanan pemiu oleh Polda Jatim tidak kaleng-kaleng, ” katanya.

Kabag Ops Polres Bangkalan ini mengharapkan, pelaksanaan Rekapitulasi rapat Pleno terbuka di kantor KPU Bangkalan berlangsung aman dan kondusif. (min/shb)