Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin Asmoro Serahkan Bantuan Bus Sekolah Ke Ponpes Nurul Cholil

Pengasuh Ponpes Nurul Cholil, KH Hasyim As’ari Zubair saat merima kuncu Bus dari Anggota DPR RI, H Syafiuddin Asmoro

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro, S.Sos menyerahkan bantuan Bus sekolah ke Pondok Pesantren Nurul Cholil. Bantuan bus sekolah itu merupakan aspirasi Anggota FKB yang disampaikan kepada Kementrian Perhubungan. “Ini penyerahan bus sekolah yang kedua, kemarin kita menyerahkan bantuan Bus Sekolah ke Ponpes Syaikhona Kholil dan sekarang ke Ponpes Nurul Cholil,” kata Syafi sapaan akrabnya anggota DPR RI Dapil Madura usai menyerahkan bantuan bus Sekolah di Ponpes Nurul Cholil Demangan Bangkalan, Sabtu (12/12/2020).

Dikatakan dia, sebenarnya ada 6 lembaga sekolah yang berbasis pesantren di Madura yang di perjuangkan  ke Kementerian Perhubungan, akan tetapi, hanya 3 lembaga yang diakomodir oleh Kementrian perhubungan. “Sebetulnya, perjuangan saya atau aspirasi saya yang disampikan ke Kementrian Perhubungan itu bukan hanya 2 lembaga,  tapi ada 6  lembaga di Madura,  namun yang diakomodir hanya 3 lembaga oleh Kementrian perhubungan, mudah mudahan pada tahun 2021 nanti bisa dimaksimalkan lagi untuk mendapatkan bantuan bus sekolah dari Kementrian perhubungan,” jelas Syafi.

Dijelaskan Syafi, sesuai arahan dari Ketua umum PKB H Muhaimin iskandar, dirinya sebagai anggota FKB akan terus memperjuangkan aspirasi kalangan pondok pesantren. “Memperjuangkan aspirasi dari kalangan Pondok pesantren ini bagian dari ikhtiyar atau siyasah PKB  dan kita betul betul memaksimalkan fungsi kita di komisi V untuk memperjuangkan ;pondok pesantren dan lembaga-lembaganya,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Syafi, dirinya yang duduk di komisi V akan memperjuangkan aspirasi dari kalangan pondok pesantren sesuia dengan arahan Ketum PKB. “Kita di komisi V ada beberapa mitra, ada Kementrian PUPR, Kementerian Perhubungan   dan kementrian desa, sesuai dengan arahan dari Ketua umum saya bapak  Muhaimin Iskandar, terutama kita anggota FKB dan skuad-skuad yang ada di komisi V, harus fulldan all out  untuk memperjuangkan pondok pesantren,” katanya.


Karena kata Syafi, selama ini PKB melihat pemerintah belum maksimal memberikan bantuan kepada kalangan Pondok Pesantren. “Selama ini kita melihat pemerintah belum memaksimalkan bantuan kepada pesantren, makanya hal ini akan terus kita perjuangkan,” tuturnya.  

Salah seorang Pengasuh Ponpes Nurul Cholil, KH Hasyim As,ari Zubair menyampaikan ucapan terima ksih kepada Kementrian Perhubungan dan anggota Komisi V DPR RI dari FKB, H Syafiuddin Asmoro. “Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Kementrian Perhubungan, dan juga saya ucapkan terima kepada Bapak Syafiuddin yang telah memberi bantuan bus sekolah untuk ponpes Nurul Cholil,” pungkas  Kiai Hasyim. (hib/shb)