HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Antisipasi Gelombang Massa People Power Dari Madura, Polres Bangkalan Gelar Razia Di Jalan Akses Suramadu

Kapolres Bangkalan saat merazia R-4 yang melintas di jalan akses Suramadu

Bangkalan,maduranewsmedia.com– untuk mengantisipasi adanya gelombang massa pendukung people power dari Madura ke KPU RI di Jakarta, Polres Bangkalan menggelar Razia di jalan akses Suramadu. Setiap kendaraan yang melintas di jalan tersebut, baik kendaraan roda-2, roda-4 dan bus tak luput dari pemeriksaan petugas. “Tujuan dari operasi pada malam ini selain untuk cipkon Kamtibmas pada bulan suci Romadhan ini, juga untuk mengantisipasi adanya gelombang massa ke KPU RI  Jakarta mengatasnamakan people power,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan usai memimpin operasi Cipkon Kamtibmas di jalan Akses Suramadu, Sabtu (18/05/2019) malam.

Dikatakan dia, untuk mencegah terjadi gelombang massa menjelang pengumuman hasil pemilu 2019 yang akan dilakukan KPU RI pada tanggal 22 Mei nanti, pihaknya akan melakukan pengamanan disetiap titik diwilayah hukum polres Bangkalan. “Kami akan berupaya untuk mengamankan setiap titik diwilayah hukum polres Bangkalan ini guna mencegah agar masyarakat tidak ikut bertolak ke Jakarta mendukung gerakan people ;power,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan dia, beberapa titik yang dilakukan penyekatan dan pengamanan yang dilakukan oleh masing-masing rayon itu antara lain; di jalan akses Suramadu, di pelabuhan Kamal, di wilayah Tanjung Bumi perbatasan wilayah Bangkalan –Sampang sebelah Utara, Wilayah Blega perbatasan wilayah Bangkalan- Sampang di Sebelah Timur, ”Kegiatan Cipkon yang sama juga dilakukan di 5 rayon polsek jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolsek,” terangnya.

Dalam Razia  cipkon Kamtibmas pada bulan suci Romadhan ini dan juga untuk mengantisipasi adanya gelombang massa ke KPU RI  Jakarta, Petugas tidak menemukan kendaraan yang membawa sentaja tajam. “Dari pemeriksaan yang telah dilakukan, petugas tidak menemjukan kendaraan yang membawa senjata tajam,” pungkas Boby.

Razia Cipkon kamtibmas yang digelar sejak pukul 8 hingga dinihari itu diikuti oleh Personel gabungan polres dan polsek, serta para Kasat dan Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan. (hib/shb)