Aplikasi Kepegawaian Kemenpan Belum Bisa Diakses, Berkas CPNS Bidan PTT Belum Disetor

Bidan PTT saat melengkapi berkas di BKPSA bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sampai saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Aparatur kabupaten Bangkalan belum menyetorkan berkas CPNS bidan PTT. Pasalnya, Kemenpan RI belum membuka aplikasi kepegawaian bidan PTT. “Hingga tadi malam pukul 11.00 WIB belum ada informasi aplikasi Kepegawaian CPNS bidan PTT dan belum bisa diakses,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya aparatur, Ari Murfianto, Rabu (1/2/2017).

Dikatakan dia, sebenarnya batas akhir untuk penyetoran berkas itu adalah hari selasa (29/2), namun sampai batas waktu yang ditentukan, masih banyak CPNS Bidan PTT salah dalam mengisi formulir. “Pemberkasan itu daedline-nya kemarin hari selasa, diperkirakan 1 minggu pemberkasan itu selesai, namun masih ada beberapa data yang harus direvisi,” jelas Ari panggilan akrabnya.

Dijelaskan dia, apabila aplilaksi dari Kemenpan sudah bisa diakses, maka pihaknya langsung akan mengirimkan berkas CPNS bidan PTT tersebut. “Ya kalau aplikasi itu bisa diakses, dalam  2 hingga 3 hari  ini selesai dan langsung kita bawa berkasnya,” terang Ari.

Ditambahkan Ari dalam rekruitmen bidan PTT yang dilakukan oleh Kemenpan dan Kemenkes RI ini ada sebanyak 135 orang bidan PTT yang lolos dan diangkat sebagai CPNS. “Kita tidak tahu karena Rekruitmennya dari pusat, ternyata awalnya itu ada 155 orang bidan PTT, 20 orang tidak lolos karena faktor usia. Informasi yang saya terima ke 20 orang yang tidak lolos CPNS ini tetap akan diangkat sebagai honorer pusat bidan PTT, ngak tahu sampai kapan,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100