Babinsa Koramil 0829/15 Geger Dan Babhinkamtibmas Lakukan Patroli Keamanan Sambil Sosialisasi Pencegahan Covid-`19

Babinsa dan Babhinkamtibmas saat patroli

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk menciptakan rasa aman di masyarakat Babinsa Koramil 0829/15 Geger dan Babhinkamtibmas Polsek Geger melaksanakan Patroli wilayah di Desa Batobellah Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan. Selama patrol Babinsa dan Babhinkamtibmas mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Babinsa Batoebellah, Sertu Rosihanto menjelaskan sosialissai pencegahan dilakukan ditengha-tengah aktivitas patroli. “Kita himbauan masyarakat agar menjaga kebersihan dengan sering-sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, jaga jarak perorangan antara 1,5 sampai 2 meter, jaga jarak sosial yaitu menghindari perkumpulan orang banyak, serta menggunakan masker,” kata Babinsa Koramil 0829/15 Geger, Sertu Rosihanto, Minggu malam (03/05/2020)

Dikatakan dia, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk beraktivitas di rumah masing-masing. “Segera kembali ke rumah masing-masing apabila tidak ada kepentingan yang mendesak hal ini dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Batobellah Kecamatan Geger,” jelas Rosihanto.

Kegiatan Patroli oleh Babinsa Batoebellah, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Geger  tersebut dilaksanakan pada malam hari dalam upaya menciptakan rasa aman juga memberikan himbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19 di Desa Batoebellah. (dim/shb)