Banyak Supir Bus dan MPU Alami Gangguan Kesehatan

: supir bus saat menjalani pemeriksaan kesehatan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Supir Bus  dan Supir Mobil penumpang umum (MPU) yang melintas di jalan Raya Tangkel desa Burneh kecamatan Burneh kabupaten bangkalan mengalami gangguan kesehatan, salah satu ganguan kesehatan yang dialami para supir itu adalah tensi- darahnya tinggi. “Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dr dari Jasa Raharja, supir bus yang diperiksa tensi tinggi dan pusing,” kata Kaur Bin Ops Lantas Polres Bangkalan, Ipda Moh Mansur saat melakukan kegiatan Cek kesehatan pengemudi bus dan angkutan umum dalam rangka operasi keselamatan Semeru 2018 bersama Jasa Raharja di jalan raya Tangkel, Kamis (8/3/2018).

Dikatakan dia, cek kesehatan terhadap para supir bus dan MPU ini dalam rangka operasi kesehatan gratis dalam opersai semeru keselamatan tahun 2018. “Jadi operasi kesehatan ini sengaja kita gelar di jalan raya Tangkel yang merupakan jalan propinsi, karena dimungkinkan supir-supir bus dan supir MPU yang kondisi kesehatannya kurang bagus, ya kita lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Dijelaskan Moh Mansur dalam opersaikesehatangrtais dalam rangka operasi operasi keselamatan Semeru tahun 2018 ini, selain supir bus dan supir MPU, sasarannya dalam opersai ini juga supir truk dan mobil box. “Supir mobil box dan truk juga kita periksa kesehatannya,” terangnya.

Ditambhakan Mh Mansur, gangguan kesehatan yang dialami oleh ara supir bus danMPU yang telah diperiksa disebabkan karena faktor kelelahan. “Informasi yang kita terima dari dr Jasa Raharja yang memerikas mereka, faktornya hanya karena mereka lelah dan kurang istirahat, mereka kemudian diberi obat,” katanya.

Para supir bus dan supir MPU yang telah diperiksa mengaku senang dengan adanya kegaiatan cek kesehatan bagi supir bus ini. Sebab dirinya bisa melakukan pemeruksaan kesehatan secara gratis. “Saya senang pak, selain bisa periksa saya juga di kasih obat secara gratis, terimakasih pak polisi,” kata Abdul Muin supir asal Pamekasan ini.

Abdul  uinmengharapkan, agar polisi melakukan pemeriksan kepada supir secara gratis ini bisa dilakukan secara rutin. “Kalau bisa kegiatan cek kesehatan seperti ini bisa dilakukan rutin, agar para supir sehat,” pungkasnya. (hib/shb)

 

iklan 100x100