Bhaksos Komunitas Trail Bangkalan Di Desa Lantek,  Berolah Raga Sambil Tebar Pahala

acara bhkasos komunitas Trail bangkalan, insert Panitia Bhaksos, Fadhur Rosi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Komunitas Trail kabupaten Bangkalan menggelar bhakti sosial di desa Lantek Barat kecamatan Galis kabupaten Bangkalan. Dalam bhaksos tersebut komunitas trail Bangkalan melakukan pembangunan masjid dan menyantuni anak yatim. “Kegiatan ini selain olah raga dan silaturrahmi antar komunitas trail se Jawa Timur juga sebagai ajang mencari pahala untuk  bekal di akhirat nanti. Ya kita ber-olah raga sambil cari pahala,” kata Panitia Bhaksos Komunitas Bangkalan, Fadhur Rosi di sela-sela acara Bhaksos Nagata,  di Desa Lantek Barat,  Ahad (29/09/2019).

Dikatakan dia, kegiatan bhaksos seperti ini sering dilakukan oleh komunitas trail,  baik komunitas trail yang ada di pulau Jawa maupun komunitas trail yang ada di pulau Madura.”Kegiatan ini kecil untuk menuju kebaikan bersama dan kegiatan bhaksos seperti ini seringkali kita lakukan,” jelas Rosi panggilan akrabnya  Panitia bhaksos yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan, dia, jumlah peserta dalam Bhaksos Nagata pembangunan masjid dan santunan anak yatim langkah kecil menuju kebaikan bersama komunitas Trail Bangkalan di lapangan desa Lantek Barat kecamatan Galis kabupaten Bangkalan ini dihadiri oleh 350 peserta dari komunitas trail di berbagai daerah di Madura dan Jawa timur. “Komunitas trail ini sangat kompak, dari manapun mereka datang karena ikatan persaudaraan kita (komunitas Trail red)  se jawa timur erat sekali, ini buktikan dari kehadiran peserta trail baik dari  wilayah timur, wilayah barat semuanya hadir,” pungkas Rosi yang juga Pengurus komunitas trail, Bangkalan Trail Adventure (BTA) ini.

Acara Bhaksos oleh komunitas trail Bangkalan  yaitu Komunitas Bangkalan Trail Adventure, Komunitas trail Nagata, komunitas Trail Modung (KTM) dan Komunitas Trail IMS di desa Lantek barat itu diawali dengan ngetrail bareng dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada anak yatim. (hib/shb)