HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan Berikan Beasiswa Kepada Juara International Olimpiade Matematika Di Thailand Bersama Ratusan Siswa Berprestasi Lainnya

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat memberikan sambutan

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron  memberikan Beasiswa kepada 155 siswa berprestasi. Pemberian beasiswa ini dilakukan secara simbolis di pendopo Agung Bangkalan..orang nomor satu di jajaran pemkab bangkalan itu memberikan beasiswa kepada pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Diniyah dan SMP. “Kami telah memberikan beasiswa ini kepada para pelajar yang telah berprestasi dan telah membawa nama baik kabupaten Bangkalan. sebab  salah satu siswa penerima beasiswa ini ada Juara internasional olimpiade matematika di Thailand,” kata Ra Latif panggilan akrabnya Bupati Bangkalan disela-sela acara Prosesi Pemberian Beasiswa tahun 2019 Di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis(19/12/2019)

Bupati bangkalan yang juga Politisi PPP ini sangat mengapresiasi prestasi siswa yang meraih juara olimpiade Matematika di Thailand tersebut.”Sungguh prestasi siswa siswi kita ini sangat luar biasa dan mudah-mudahan apresiasi yang kita berikan ini bisa menjadikan siswa siswi di Bangkalan menjadi lebih semangat dalam belajar,” terang Ra Latif.

Dengan pemberian beasiswa ini kata Ra Latif, kedepannya banyak siswa di kabupaten bangkalan bisa mendapatkan beasiswa. “Semoga kedepannya banyak siswa-siswi kita yang meraih prestasi,” terangnya.

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat menyerahkan beasiswa

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika menjelsakan pada tahun 2019 ini ada 155 siswa yang menerima beasiswa. “Untuk hari ini ada 155 siswa yang menerima beasiswa yang terdiri dari 56 siswa SD, 24 siswa SMP dan 75 siswa Madin. Yang mana siswa-siswi ini telah berprestasi baik tingkat Kabupaten,Provinsi, sampai  tingkat Nasional,” kata Bambang panggilan akrabnya Kadisdik Bangkalan ini..

Dikatakan Bambang, beasiswa ini diberikan agar supaya siswa siswi di kabupaten Bangkalan lebih bersemangat dalam belajar. “Beasiswa ini terdiri dari beasiswa prestasi akademik, dan beasiswa prestasi non akademik. pemberian beasiswa itu bertujuan untuk mendorong kemampuan siswa agar lebih maksimal. mendapat beasiswa. Dan mereka itu adalah siswa yang berprestasi di bidangnya baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional,” tuturnya.

Ditambahkan Bambang, anggaran beasiswa yang diberikan kepada siswa berprestasi ini sebesar Rp 200 juta  yang telah diberikan oleh pemkab bangkalan. “Total anggaran untuk beasiswa ini sekitar Rp 200 juta yang diberikan pemkab Bangkalan pada tahun ini. yang mana penerima beasiswa ini berbeda-beda sesuai penerima beasiswa di setiap tingkatan. Dan kami juga menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa mudah-mudahan segera terealisasi,” pungkasnya.(ver/shb/*)