Tingkatkan Kualitas Berfikir Anak, ABDIMAS UTM Adakan Bimbingan Belajar Gratis di Desa Martajasah

Abdimas UTM Kelompok 32

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Untuk meningkatkan minat belajar serta menciptakan generasi yang memiliki kualitas dalam berfikir bagi anak mulai dari tingkat TK sampai dengan Sekolah Dasar di Desa Martajasah kecamatan kota kabupaten Bangkalan. Abdi Masyarakat (ABDIMAS) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) kelompok 32  mengadakan kegiatan bimbingan belajar secara gratis.

Bimbingan belajar itu merupakan aktivitas tambahan yang diberikan kepada anak atau orang dewasa untuk menambah pengetahuan. Kegiatan bimbingan belajar yang dapat memotivasi para anak agar sadar akan pentingnya pendidikan untuk masa depan.

Kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan kelompok 32 UTM yang bertempat di balai desa Martajasah itu dilakukan  setiap hari dimulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 2 jam yang dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga tanggal 18 Januari 2023. Dalam kegiatan tersebut, semua anggota ABDIMAS UTM membantu mengajar anak-anak secara bergantian.

salah seorang anggota ABDIMAS UTM, Nur Hidayatulloh Sutanto mengatakan,  anak-anak yang berada disini hampir semua pandai  dan mudah memahami dengan apa yang telah diajarkan “Kami juga berharap bahwa datangnya ABDIMAS UTM kelompok 32 ini dapat membantu lembaga pendidikan dengan menjadi pengajar dan juga anak-anak menjadi lebih bersemangat dalam belajar, kami berterima kasih kepada aparatur desa yang telah memberikan kesempatan untuk membantu mengadakan bimbel atau belajar gratis di balai desa Martajasah,” katanya.

Sementara itu,  Kepala perpustakaan Balai Desa Martajasah,vNur Evita Sari  mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh ABDIMAS UTM Kelompok 32 dan berterimakasih karena telah membantu dalam mengajar anak-anak sekolah Dasar “Terimakasih banyak atas bantuan  temen-temen Pengabdian Masyarakat UTM semua. Telah membantu Adek-adek Martajasah belajar bersama kalian mengerjakan PR, berkah ilmunya” ujarnya .

Hasil yang dicapai bahwa anak-anak sangat antusias untuk belajar bahkan anak-anak yang tadinya belum paham sudah mulai menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik. Di akhir pembelajaran kegiatan belajar ini kelompok 32 ABDIMAS UTM mengajak para anak-anak untuk membaca doa serta shalawat bersama.(hid/shb)