Bupati Bangkalan Tengah Godok Nama Calon Sekda

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat ini tengah menggodok nama calon Sekretaris Daerah sebagai penganti Sekda  H Eddy Moeljono yang telah mengajukan Masa Persiapan Pensiun (MPP). Selama sekda lama yang mengajukan cuti untuk MPP ini, saat sekdakab bangkalan di jabat oleh Setijabudi sebagai Plh. “Karena pak sekda Eddy Molejono sekaran cuti dan beliau mengajukan MPP sehingga jabatan Sekda dijabat oleh pak Budi sebagai Plh,” kata Ra Latif panggilan akrabnya Bupati Bangkalan, Ahad (10/2/2019).

Dikatakan dia, memang saat ini pihaknya belum mengjaukan nama sebagai penganti Sekdakab Bangkalan Eddy Moeljono yang memasuki masa pensun, namun pihaknya telah membetuk tim seleksi untuk mencari pengganti Sekda. “Kami sudah membentuk tim seleksi,” jelas politis PPP ini.

Dijelaskan Ra Latif, tim seleksi yang telah dibentuk ini tidak hanya akan menjaring nama calon Sekdakab Bangkalan,akan tetapi juga untuk melakukan lelang jabatan terhada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dijabat  oleh Plt. “Kita sudah mengirim suart ke komisi ASN, Insya Allah minggu depan timsel mulai bekerja,” terangnya.

Ditambahkan Ra Latif, lambatnya pembentukan timsel untuk pelelangan jabatan di sejumlah OPD ini disebakan karena terbentuk oleh aturan. “Sesuia dengan aturan yang ada, setelah 6 bulan kita dilantik baru bisa melakukan mutasi,” tuturnya.

Ketika didesak apakah dalam lelang jabatan untuk 6 OPD tersebut ada pintu dari kalangan non PNS ? secara dilpomatis, orang nomer satu dilingkungan pekab bangkalan ini menyatakan bahwa hal tersebut masih perlu di musyawarahkan. “Masalah ini akan kita Musyawarahkan dulu, kita akan rebuk bersama dulu,” ujarnya.

Namun untuk jabatan lain yang bukan OPD seperti PDM kata Ra Latif hal itu bisa dijabat oleh non PNS. “Kalau seperti PDAM boleh saja dijabat oleh non PNS, kalau untuk OPD,  masih banyak PNS kita yang profesionalismenya bisa dipertagung jawabkan, dan masih banyak PNS kita yang punya kompetensi yang mumpuni dan loyalitasnya masih tinggi,” katanya.

Ditambahkan Ra Latif, untuk kekosongan jabatan 6 OPD dan Sekdakab Bangkalan ini akan diselesaikan dalam waktu dekat ini. “Insya Allah secepatnya akan kita tuntaskan masalah penataan organisasi ini,” pungkasnya. (hib/shb)