HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Perbaikan Jalan Kabupaten Tahun 2024 Menurun

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Di kabupaten Bangkalan masih banyak jalan kabupaten yang rusak, namun perbaikan jalan jalan kabupaten pada tahun 2024 menurun jika dibandingkan dengan perbaikan jalan kabupaten pada tahun 2023. “Pada tahun 2024 ini ada 40 ruas jalan kabupaten yang akan diperbaiki, sedangkan pada tahun 2023 ada 65 ruas jalan kabupaten yang sudah kita perbaiki, ” kata Kepala  Dinas Pekerjaan umum Dan Penataan ruang (PUPR) kabupaten Bangkalan, Rizal Mardiansyah melalui Kabid Bina Marga, Guntur Setiadi, Selasa (23/01/2024).

Saat ini rencana perbaikan 40 ruas jalan kabupaten tersebut masih dalam proses perencanaan. “Masih proses perencanaan, ” jelas Guntur sapaan akrabnya Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bangkalan ini.

Setelah proses perencanaan selesai, rencana perbaikan 40 ruas jalan kabupaten tersebut akan dilelang. “Kemungkinan bulan Maret hingga bulan April dilelang. Tapi tidak semua dilelang ada yang pakai katalog,” terangnya.

Kontruksi yang digunakan dalam perbaikan jalan kabupaten pada tahun 2024 ini hotmix dan cor. “Kontruksinya kita pakai hotmix dan cor, ” pungkas Guntur. (min/shb)