Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19)  Forkopimka Labang Lakukan Penyemprotan Desinfectan

Forkopimka Labang saat berpose bersama

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)  Forkopimka Kecamatan Labang mengadakan kegiatan penyemprotan Desinfectan di ruang publik yang ada di wilayah kecamatan Labang kabupaten Bangkalan. “Kegiatan ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, kami melalui rapat lintas sektor berusaha dan berupaya memberikan rasa aman  serta sebagai sosialisasi kepada masyarakat,” kata Camat Labang, Fathur Rosi .disela-sela acara sosialisasi Bertajuk menuju Jatim sehat yang dilaksanakan oleh Forkopimka  Labang, Kamis.(19/03/2020).

Dikatakan dia, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan penyemprotan ini, diharapkan masyarakat di kecamatan Labang mendapatkan pengetahuan awal bagaimana cara mengantisipasi penyebaran virus corona Covid -19 ini. “Banyak masyarakat  yang masih belum tahu soal virus ini,” jelas Rozi sapaan akrabnya Camat Labang ini. .

Sebab kata dia, minimnya pengetahuan masyarakat terhadap pencegahan penyebaran virus Corona Covid -19 masyarakat menjadi panik. “Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat tidak perlu menjadi panik dengan berita-berita yang ada di media sosial  yang belum tentu kebenarannya,”.terangnya..

Untuk tahap awal Kegiatan penyemprotan Desinfectan di kecamatan Labang ini difokuskan ditempat tempat yang menjadi fasilitas umum. Sebab kegiatan ini direncanakan akan dilakukan secara bertahap. penyemprotan desinfectan dimulai dari puskesmas Sukolilo, Polsek sukolilo, dan kantor Koramil kecamatan Labang. (dim/shb).