HEADLINEPERISTIWATERKINI

Bela Palestina, Ribuan Umat Islam Bangkalan Padati Alun Alun Kota

Umat Islam Bangkalan saat akai akbar bela Palestina

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sekitar 2 ribuan lebih umat islam Bangkalan padati alun alun kota Bangkalan. Ribuan umat Islam datang kota dan desa-desa yang ada di kabupaten Bangkalan. Meraka hadir dalam aksi akbar bela Palestina.

Ribuan umat Islam yang hadir dalam aksi akbar bela Palestina itu terdiri dari para ulama, para pejabat dilingkungan Pemkab Bangkalan dan para santri se kabupaten bangkalan. Aksi bela Palestina dimulai sejak pukul  06.00 WIB  hingga puku10.00 WIB dengan agenda doa bersama untuk Palestina.

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mendo, akan  saudara Muslim Palestina diberikan keselamatan dan Israel menghentikan agresi militernya.  “Kita berdoa untuk saudara kita yang ada di sana (Palestina Red) semoga diberikan kemenangan dan ketabahan,” kata Arief  sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan di sela-sela acara bela Palestina di lapangan alun-alun Bangkalan, Minggu (26/11/2023).

Sedangkan Ketua Muhamadiyah Bangkalan, Drs. Kia Rik Suhadi, S.Th.I, menjelaskan kehadiran dirinya ke acara tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada umat Islam serta berdo, a untuk kemerdekaan Palestina “Kita hadir di tempat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita di Palestina dan marilah umat islami  bersatu untuk melawan israel,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum As Schal, KH Moh Nasih As Schal mengharapkan pemerintah Indonesia mengambil sikap. “Kami berharap pemerintah  mengambil sikap sebagai negara non-blok dan tidak memihak ke Timur dan ke Barat, Apalagi Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia marilah kita bantu saudara kita di Palestina dengan doa kemenangan,” tuturnya.

Hadir dalam aksi bela Palestina antara lain: Anggota Forkopimda Bangkalan, Ketua MUI Kabupaten Bangkalan, KH Makki Nasir, KH.kholil Yasin, Pengasuh pondok pesantren Sebeneh Bangkalan.(edi/shb)