Cluster Pelayaran Kembali Menambah Panjang Daftar Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangkalan

Humas Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangkala, Agus Zain

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Cluster Pelayaran menambah Panjang Daftar Pasien Positif Covid-19.Di Kabupaten Bangkalan. Pasien ke-24 positif covid-19 ini adalah .Ny.SW (29) ) warga desa Pendabah Atas Kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan. Perempuan yang suaminya mantan pelayaran luar negeri ini tidak pernah berpergian ke luar kota. “Walaupun tidak pernah bepergian ke luar kota Ny. SW (29) merupakan isteri dari suaminya  mantan pelayaran luar negeri yang saat ini berlayar antar pulau di dalam negeri,” . Humas Gugus tugas covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus Zain dalam Keterangan pers, Ahad malam (17/05/2020).

Dijelaskan dia, Pada tanggal 3 Mei 2020, Ny. SW melakukan pemeriksaan ke RSU Anna Medika Bangkalan karena memiliki keluhan pusing dan dilakukan pemeriksaan laboratorium. “Pada. Malam harinya sekitar pukul  20.00 Wib,  Ny. SW di rujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan dan  langsung dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reactive sehingga ditetapkan sebagai PDP,”  jelas Agus sapaan akrabnya  Humas Gugus tugas covid-19 kabupaten bangkalan ini.

Selain di rapid tes  kata Agus, Ny SW juga diambil specimen untuk pemeriksaan Swab/PCR. Sambil menunggu hasil pemeriksaan Swab/PCR Ny. SW menjalani perawatan di RSUD Syamrabu Bangkalan. Hari ini, Minggu tanggal 17 Mei hasil Swab/PCR keluar dan Ny.SW dinyatakan POSITIF Covid-19,” terangnya.

Dengan dinyatakan positif Ny SW ini, jumlah pasien Positif Covid-19 menjadi 24 orang, dengan 4 orang dinyatakan sembuh dan pasien positif Covid-19 yang meninggal 1 orang. (hib/shb).