HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Plt Bupati Bangkalan Serahkan Petikan SK Pengangkatan  809 PPPK Guru

Plt Bupati Bangkalan, Drs Mohni saat menyerahjan Petikan SK

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Senyum sumringah terpancar 809  orang guru yang lulus PPPK formasi tahun 2022. Ratusan guru tersebut  menerima petikan SK pengangkatan sebagai tenaga PPPK. “Selamat kepada guru yang menerima SK pengangkatan PPPK. Kepada para guru PPPK saya minta dapat bekerja lebih disiplin, bersemangat  dan bertanggung jawab,” kata Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan,disela-sela acara pemberian petikan SK di pendopo R Pratanu Bangkalan, Rabu (21/06/2023).

Dikatakan dia, setelah  menerima SK para guru ada yang digeser. “Kami percaya banyak dikalangan guru PPPK yang baru menerima SK digeser ke sekolah lain atau dari tempat mengajarnya semula, saya harapkan ini dijadikan momentum untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Bangkalan, ” jelasnya.

Mohni mengharapkan agar para guru PPPK tetap menunjukkan loyalitasnya dan tidak menyekolahkan SK PPPK nya. “Saya minta SK PPPK jangan disekolahkan cukup sampean mengabdi untuk negara, Oleh sebab itu tunjukkan  dedikasi dan loyalitas dalam mengajarkan kepada murid nya,” terangnya.

Sementara itu Plt Kepala BKPSDA Bangkalan, Joko Supriyono menjelaskan, para guru yang menerima SK sebanyak 809 orang. “Kami melaporkan pengangkatan PPPK guru sebanyak 809 orang. Jumlah ini untuk mengisi jabatan yang kosong khususnya seleksi guru tahun 2021 yang telah memenuhi nilai ambang batas  serta sesuai dengan pengadaan jabatan fungsional tahun 2022,” pungkasnya (edi/shb)