Digadang-gadang Sebagai Bacabup Bangkalan, DPP Partai Nasdem Perintahkan Ra Nasih Perbanyak Lakukan Aksi Sosial

Ra Nasih bersama Efendi Choiri

Bangkalan, maduranewsmedia.com– DPP partai Nasdem memerintahkan Kepada  RKH Nasih As-Schal untuk melakukan aksi sosial, hal itu dimaksudkan karena Ketua DPD Nasdem bangkalan ini akan dicalonkan sebagai Bakal calon Bupati bangkalan dalam Pilkada 2018 nanti. “Pada tahun 2018 nanti, Nasdem ingin menang semua baik di Pilgub Jatim maupun Pilbup Bangkalan,  Makanya kita perintahkan ketua Nasdem ra Nasih melakukan aksi- aksi politik, aksi aksi sosial, aksi-aksi kemasyarakatan di bangkalan sehingga  kemudian nanti dikenal dan  kemudian dipilih masyarakat Bangkalan,” kata Ketua DPP Partai Nasdem, Efendy Choiri saat melakukan Safari romadhan di Ponpes Syaikhona Kholil Bangkalan, Ahad (18/6/2017).

Meskipun belum ada Rekomendasi untuk bakal calon Bupati bangkalan dari DPP Partai Nasdem, namun  sampai detik ini DPP Partai Nasdem masih mencalonkan ra Nasih, meskipun tidak menutup kemungkinan ada bakal calon lain. “Ra Nasih calon penting dari DPP Nasdem, meskipun rekom belum, tapi  ra Nasih harus melakukan sesuatu, ra Nasih harus disurvei, kita sudah mendengarn bahwa ra Nasih salah satu yang diharapkan oleh masyarakat bangkalan untuk maju menjadi bakal calon Bupati bangkalan,” jelas Gus Choi panggilan akrabnya Efendy Choiri,

Oleh sebab itu kata Gus Choi, Ra nasih harus melakukan aksi nyata agar bisa segera dikenal oleh masyarakat secara luas. “Ra nasih  harus melakukan kerja nyata dulu, sehingga masyarakat betul betul mengharapkan,  karena ra Nasih ini salah satunya calon dari Nasdem, calon  yang lain ada, namun  kita sebut ra Nasih dulu,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Bangkalan RKH Nasih As-Schal mengatakan, pihaknya akan mengikuti aturan dan mekanisme partai. “Dalam konteks saya sebagai pengurus partai, tentu ada aturan dan mekanisme partai yang harus diselesaikan, termasuk siapa yang  akan direkomendasi DPP untuk maju sebagai bakal calon Bupati  dalam pilkada bangkalan,” kata Ra Nasih.

Dikatakan dia,  partai Nasdem sebagai partai terbuka dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran bakal calon Bupati. “Kita akan melakukan pembukaan pendaftaran calon bupati, kita ingin membuka kesempatan pada siapapun, kita tidak membicarakan untuk kader saja, tapi kita memberikan kesempatan bagi masyarakat luas,” pungkasnya.  (hib/shb)