HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Ditolak Beberapa Klub Hingga Gagal Cetak Gol Di Piala Jendral Sudirman, Ini Kata-kata Escobar Sebelum Ikut Seleksi Madura United

Silvio Escobar

Silvio Escobar

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Sial, mungkin kata ini cukup tepat untuk menggambarkan karir Silvio Escobar pasca hengkang dari Persepam Madura United 2 tahun silam. Bagaimana tidak, pemain asal Paraguay itu harus jatuh bangun dalam mendapatkan klub baru akibat dinilai tidak cocok dengan keinginan pelatih. Setidaknya ada 5 klub yang mencoretnya di tahap seleksi. Sebelum akhirnya berlabuh di PSM Makasar, Escobar harus melalui masa-masa sulit karena gagal seleksi di Persiba Balikpapan, Surabaya United, Persib Bandung, Bali United dan Mitra Kukar. Belum lagi, pemain berjuluk Esco-gol itu gagal tampil apik dan tak mencetak sebiji golpun bagi tim kebanggaan warga Makasar di Piala Jendral Sudirman lalu.

Pada seleksi tim Madura United, senin (1/2/2016) Escobar bertekad menghapus catatan buruk tersebut. “Aku janji kerja keras dan sukses untuk Madura United. Mudah-mudahan bisa buat banyak gol,” curhatnya kepada Maduranewsmedia.com, Rabu siang (27/1/2016).

Selama membela PMU 2 musim lalu, Escobar sebetulnya tampil tak terlalu buruk. Bahkan publik sepak bola Madura mengenal pemilik nomor punggung 23 ini sebagai bomber spesialis pembuat gol di menit-menit awal. Hal ini terbukti dari salah satu golnya yang dinobatkan sebagai salah satu gol tercepat pada ISL 2013-2014.(bai/shb)